Peringatan Hari Guru, Guru SD Muhammadiyah Palur Seruan-Seruan Lomba Masak

0
129

PWMJATENG.COM, PALUR – Usai melaksanakan Hari Guru Nasional (HGN) ke 75, guru-guru SD Muhammadiyah Palur mengadakan lomba masak di sekolah, Sabtu (28/11/2020). Lomba masak ini menghadirkan Drs. Karsidi, M.Pd (Pengawas TK/SD/SLB Kec. Mojolaban dan Owner Happy Chicken Resto Bekonang), Dra. Karyani, M.Pd (Pengawas TK/SD/SLB Kec. Mojolaban dan Trainer Pendidikan) dan Bpk. Al Azhar (Owner RM IBIS – Ikan Bakar Ibu Sum Sukoharjo).

Agar fair, maka juri mengambil dari luar. Jadi guru bisa berkompetisi dan bersemangat dalam mengikuti lomba masak ini.

“Jumlah peserta ada delapan tim, diantaranya tim manajemen sekolah dan TU, Koperasi dan Kantin, Kelas 1 – 6 ,” jelas Muhammad Arif, Ketua panitia lomba.

Di meja peserta ada kompor dan peralatan masak lainnya. Menjelang lomba, bahan-bahan masak dikeluarkan tim. Setelah itu, bahan diambil tiap tim.

Lama lomba masak selama 2 jam mulai persiapan sampai penataan.
“Selain buat seru-seruan juga nanti dinilai kerjasama timnya serta diambil tiga terbaik,” jawab Arif.

Setelah dilakukan penjurian oleh dewan juri menghasilkan tiga terbaik yakni Tim Koperasi dan Kantin sebagai juara 1, Tim Kelas 2 sebagai juara 2 dan Tim Kelas 4 sebagai juara 3.

“Selamat kepada para juara dan kami mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba masak, tambah sukses tambah maju untuk SD Muhammadiyah Palur” ujar Karsidi.

Kami selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh guru dan staff SD Muhammadiyah Palur yang telah berjuang demi hasil yang maksimal. Acara ini diselenggarakan guna meningkatkan kualitas kerjasama team dan ajang mengasah keterampilan memasak, terutama bagi ibu guru. Demikian semoga kedepannya bisa dikembangkan dengan agenda kegiatan yang variatif dan inovatif. (Yohan Aghfisa)