Berita

Pengelola AUM Harus Militan, SMKM 1 Semarang Gelar Baitul Arqam

PWMJATENG.COM– Semarang. (18/1/2019) Dalam upayanya menciptakan generasi yang militan dalam mengelola amal usaha Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah 1 semarang menggelar acara Baitul Arqam untuk guru dan karyawan di sekolah tersebut.

Para guru dan karyawan selama tiga hari itu digembleng dengan materi tentang al islam kemuhammadiyahan, antara lain faham agama menurut Muhammadiyah, pedoman hidup islam warga Muhammadiyah, ideologi Muhammadiyah, fathul qulub dan peran amal usaha Muhammadiyah (AUM).

Nur Indah Yuniati, kepala SMK Muhammadiyah 1 Semarang, mengatakan bahwa dirinya berupaya untuk menjaga amal usaha Muhammadiyah yang telah di amanatkan oleh persyarikatan untuk dikelola dengan baik, sehingga perlu adapnya kader dan generasi penerus pengelola AUM yang militan.

“Kita harus tetap menjaga AUM yang diamanahkan saat ini dan kita harus persiapkan generasi selanjutnya, perkaderan sangat diperlukan sekali, sehingga baitul arqam ini muncul kader militan dari SMK Muhammadiyah1  Semarang yang akan melanjutkan dan melangsungkan AUM baik di pendidikan atau yang lainnya”, terang Indah

Indah juga berharap agar para guru bisa mendidik siswanya agar siswa faham bahwa mereka sekolah di Muhammadiyah. “Materi ada pendalaman materi agama, MKCH (matan keyakinan cita-cita hidup Muhammadiyah), kami berharap sebagai pendidik, bagaimana mendidik agar faham mereka sekolah di Muhammadiyah”,pungkasnya.

Kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan di SMK Muhamamdiyah 1 Semarang, diikuti Sekitar 36 guru dan karyawan, beberapa narasumber dari Majelis Pendidikan Kader dihadirkan, juga ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Tafsir, juga didatangkan untuk menyampaikan materi oaham agama menurut Muhammadiyah. (*)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE