Pelantikan sekaligus Launching “Ekspedisi Ideologi” PC IMM Kota Semarang 2020/2021

Pelantikan IMM Kota Semarang
DPD IMM Jateng melantik Pimpinan Cabang IMM Kota Semarang

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Semarang periode 2020/2021 secara resmi dilantik Ahad, (17/01/21).

Pelantikan Pimpinan Cabang IMM pada tahun ini dilaksanakan secara semi-virtual bertempat di Akademi Statistik Muhammadiyah Semarang mengingat pemberlakuan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) se-Jawa-Bali dimana Kota Semarang sebagai salah satu tempat diberlakukannya regulasi tersebut. Pengambilan sumpah jabatan secara khidmat dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang Drs. KH. Fachrur Rozi, M.Ag., Direktur AIS Muhammadiyah Semarang Dra. Wellie Sulistiyanti, M.Sc., perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Tengah, Pengurus Pimpinan Cabang IMM Kota Semarang periode 2019/2020 serta perwakilan dari Pimpinan Komisariat IMM se-Kota Semarang.

Pelantikan IMM kota Semarang
PC IMM Kota Semarang yang dilantik

Pada tahun ini, Pimpinan Cabang IMM Kota Semarang mengambil tema “Aktualisasi Jiwa Kepemimpinan Amar Ma`ruf Nahi Munkar Dalam Harmonisasi Gerakan IMM Kota Semarang Guna Menwujudkan Sematang Hebat“. Harapannya dalam pergerakan IMM dalam lingkup Kota Semarang tahun ini mengalami perbaikan dan perkembangan dalam berbagai sektor meliputi sumber daya manusia serta seluruh sarana dan prasana penunjangnya melalui olah jiwa kepimpinan kepada masing-masing kader Pimpinan Cabang dengan landasan prinsip Amar Ma`ruf Nahi Munkar sebagai pedoman pokok ajaran Islam yang diperkenalkan oleh KH. Ahmad Dahlan selaku pendiri Muhammadiyah. Melalui kompetensi religiusitas-intelektualitas-humanitas yang melekat kuat pada pribadi kader sebagai ruh pergerakan IMM diharapkan program kerja yang akan dijalankan memberikan dampak yang signifikan bagi subjek dan objek pergerakan itu sendiri.

BACA JUGA  Kesekretariatan IMM Komisariat Al Fikr UMK Diharapkan Dapat Menambah Semangat Kegiatan

Pengambilan sumpah jabatan selesai pada pukul 09.50 dilanjutkan dengan pemberian sepatah kata dari Pimpinan Cabang IMM Kota Semarang tahun 2020 yang diwakilkan oleh IMMawan Muhammad Rifqi Muharram selaku Ketua Umum dan Pimpinan Cabang IMM Kota Semarang tahun 2021 yang diwakili oleh IMMawan Syaeful Ramadhani juga selaku Ketua Umum. Setelah pemberian sepatah kata oleh Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan Dewan Pimpinan Daerah IMM Jawa Tengah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang dan Direktur Akademi Statistika (AIS) Muhammadiyah Semarang.

Pada rangkaian acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Cabang IMM Kota Semarang juga dilaksanakan peluncuran buku antologi dengan tajuk “Ekspedisi Ideologi: Bunga Rampai Karya Kader IMM Kota Semarang“. Buku tersebut merupakan kumpulan tulisan hasil pemikiran kader-kader pilihan dari seluruh komisariat IMM se-kota Semarang. Terdapat 22 ragam tulisan fiksi ataupun non-fiksi bercorak topik ke-Islam-an, ke-Muhammadiyah-an dan ke-IMM-an serta wacana. Keragaman topik yang diangkat dalam buku tersebut menggambarkan keragaman kultur intelektual dari kader IMM Kota Semarang dimana sampai hari ini Pimpinan Cabang IMM Kota Semarang memayungi 18 komisariat yang tersebar di 7 kampus berbeda yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Diponegoro (UNDIP), Politeknik Negeri Semarang (Polines), Politeknik Kesehatan Kementeria Kesehatan Republik Indonesia Semarang (Poltekkes Semarang) dan Akademi Statistika (AIS) Muhammadiyah Semarang. Peluncuran buku antologi Ekspedisi Ideologi ini merupakan bentuk apresiasi Pimpinan Cabang IMM Kota Semarang kepada Pimpinan Komisariat dibawahnya serta bentuk kontribusi IMM sebagai agen intelektual kepada khalayak terkhusus kader-kader Muhammadiyah.

BACA JUGA  Bersama Prof. Imam Robandi, Jajaran Pimpinan Muhammadiyah “Dibakar” Nyalinya
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts