PDNA Kota Magelang Gandeng Immawati Untuk Kaderisasi

0
466
PDNA Kota Magelang
Peserta Kajian Perempuan Muda Berkemajuan PDNA Kota Magelang bersama Bidang Immawati IMM Magelang

PWMJATENG.COM, Kota Magelang – Pmpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kota Magelang bekerjasama dengan Bidang Immawati Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Magelang menggelar Kajian Perempuan Muda Berkemajuan.

Kajian tersebut digelar pada hari Jum’at, 23 November 2018 pukul 11.30 sampai pukul 13.00 bertempat di Ruang Kajian LP2SI Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Magelang.

Tema yang diambil pada kajian ini adalah “Menjadi Wanita yang Dirindukan Syurga” yang disampaikan oleh Nasyitotul Jannah, M.SI dosen Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Magelang.

Peserta Kajian tersebut sejumlah 50 orang terdiri dari Pengurus Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah dan Para Immawati mulai dari tingkat Komisariat hingga cabang.

Kabid Immawati PC IMM Magelang Fatma Anindya mengatakan “Tujuan kajian ini untuk menambah wawasan pengetahuan kader IMM khususnya Immawati Magelang terkait dengan feminisme. Dan dengan bertambahnya ilmu yang di dapat kader, di harapkan juga kader dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya saat dihubungi di Magelang.

“Dengan adanya kajian bersama PDNA harapan kami IMM khususnya Immawati Magelang semoga banyak dan semakin bertambah kader yang haus akan ilmu kewanitaan sehingga akan bermanfaat untuk dirinya dan orang lain, dan semakin bangga dengan apa yang Allah tetapkan untuk dirinya sebagai seorang wanita yang tangguh,” ungkap Fatma Anindya lebih lanjut.

Sementara itu Ketua PDNA Kota Magelang Eko Kuniarsih Prastiwi, M.SI menyampaikan bahwa Kajian ini merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas perempuan sehingga materi yang disampaikan khusus berkaitan dengan tema-tema perempuan. Selain itu juga sebagai sarana kaderisasi bagi PDNA Kota Magelang, serta dapat menjadi sinergisitas antara NA dengan IMM. (Noer)