BeritaKabar Daerah

PDM Purworejo Menggelegar! Ideopolitor Momen Epik, Persatukan Visi Misi Muhammadiyah untuk Semakin Berkemajuan!

PWMJATENG.COM, Purworejo¬†‚ÄstPimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo menciptakan momen epik dengan menggelar acara Ideologi, Politik, dan Organisasi (Ideopolitor) pada Sabtu (30/12/23). Bertempat di Aula Lantai 3 Kampus 3 UM Purworejo, acara ini bertujuan untuk menyamakan pemahaman dan merumuskan langkah-langkah strategis bagi Muhammadiyah Purworejo ke depan.

Sumarjo, S.Fil., M.Pd., Ketua panitia pelaksana, menjelaskan tujuan utama acara ini. “Ideopolitor kali ini untuk memastikan bahwa seluruh komponen pimpinan, majelis, lembaga, dan ortom di PDM memiliki visi misi yang sama. Setiap entitas diharapkan dapat menggarap minimal satu program unggulan,” ujar Sumarjo.

Drs. H. Pujiono, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo, menegaskan pentingnya kesatuan visi misi dalam sambutannya. “Ideopolitor ini sebagai momen untuk menyamakan persepsi bersama tentang ideologi, politik, dan organisasi dalam Muhammadiyah Purworejo. Kami ingin menciptakan sinergi antara semua elemen untuk mencapai kemajuan,” kata Pujiono.

Pada kesempatan ini, Dr. H. Tafsir, M.Ag., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, memberikan materi pertama terkait pemahaman agama dan hubungannya dengan ideologi Muhammadiyah. “Syari’ah menghasilkan paham agama. Paham Islam yang berkemajuan adalah yang bisa mengikuti perkembangan teknologi dan zaman,” jelas Tafsir.

Baca juga, Tahniah! Bendahara PWM Jateng Raih Top Leader of the Year dari Jawa Pos Radar Solo

Dodok Sartono, SE., MM., Sekretaris PWM Jateng, mengisi materi kedua dengan membahas arah kebijakan Muhammadiyah Jawa Tengah tahun 2022-2027. “Mengurus Muhammadiyah adalah perjuangan. Kita harus memilih, menjadi pejuang atau pecundang. Pejuang di Muhammadiyah itu memiliki Ownership, Akuntabilitas, dan Relationship. Sebaliknya, pecundang memiliki sifat peMalas, suka menyalahkan, banyak alasan, dan ngeyel,” tegas Dodok Sartono.

Drs. H. Jumari Al Ngluwary, Wakil Ketua PWM Jateng, menyampaikan materi ketiga tentang Risalah Islam Berkemajuan. Beliau menyoroti prinsip-prinsip Islam yang mendorong kemajuan, seperti perintah membaca, dorongan untuk berubah, menjadi yang terbaik, berorientasi ke masa depan, membuktikan Islam sebagai rahmatan lil’alamiin, bersikap proaktif, dan bersikap terbuka, kritis, serta selektif.

Sesi terakhir diisi oleh H. Agus Amin Fadhilah, SE., MM., Sekretaris PDM Kabupaten Purworejo, yang membahas arah kebijakan Visi Misi PDM Kabupaten Purworejo dan rencana tindak lanjut pasca Ideopolitor.

Dengan Ideopolitor ini, PDM Purworejo berkomitmen untuk menyatukan langkah dan energi guna mewujudkan Muhammadiyah Purworejo yang unggul dan berkemajuan. Prestasi dan peran Muhammadiyah diharapkan semakin bersinar dalam mewujudkan cita-cita besar.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE