PCM Kota Kendal Gelar Subuh Ceria Bersama Gubernur NTB

PWMJATENG.COM, KENDAL – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota Kendal melalui ta’mir masjid menggelar subuh ceria Sabtu (30/9) di masjid Mujahidin Langenharjo, Kendal bersama gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH. Muhammad Zainul Majdi.

Gubernur Nusa Tenggara barat (NTB), Dr. TGH Muhammad Zainul Majdi, MA saat menyampaikan pencerahan di acara subuh ceria masjid Mujahidin Kota Kendal

Di hadapan ratusan jamaah pengajian, orang nomor satu di NTB tersebut memaknai bulan Muharram atau Asyura sebagai ibrah, pelajaran yang angat berharga bagi seluruh kaum muslimin diantaranya peristiwa nabi Musa.

“ Salah satu peristiwa penting yang terjadi pada asyura adalah ada pada Nabi Musa beserta ummatnya kaum Bani Israil yang selamat dari pengejaran Fir’aun di Laut Merah “ kata Zainul Majdi..

“ Ibrah yang kita ambil dari peristiwa Musa adalah melawan takdir tidak baik, yaitu Fir’aun dengan takdir lebih baik, kemenangan, terselamatkan dengan terbelahnya Laut Merah “ ujarnya. Ibrah lain adalah peristiwa Nabi Yusuf yang jauh dari keluarga.

BACA JUGA  Siswa SMA Muhammadiyah 2 Terima Beasiswa dari Yayasan Kerta Mentas Mandiri

“ Terpisahnya anggota dalam keluarga yang sangat lama sebagai takdir yang harus ditebus dengan takdir lain yang lebih baik, yaitu dipertemukannya anggota keluarga “ jelas sang gubernur.

Kunjungan gubernur beserta rombong selain untuk sillaturrahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah Kendal juga untuk memenuhi undangan dari pondok modern Tazakka Batang.

“ Kami hadir di Kendal untuk sillaturrahim dengan PDM Kendal dan keluarga pondok modern Tazakka, yang kebetulan pengurusnya adalah teman dekat saya “ kata  Zainul Majdi saat ditanya sejumlah wartawan usai acara subuh ceria.

Ada beberapa agenda acara yang akan berlangsung selama kunjungan gubernur NTB tersebut. Usai subuh ceria ada jamuan pagi oleh wakil bupati Kendal, Masrur Masykur, dilanjutkan sillaturrahmi ke kediaman KH. Dimyati Rois, Kaliwungu. Usai dari kota santri rombongan bertolak menuju pondok modern Darul Amanah Sukorejo, Kendal untuk melakukan pencerahan kepada seluruh santri, dan dilanjutkan menuju yayasan pondok modern Tazakka Batang.

BACA JUGA  PCM Se Kabupaten Kendal Ikuti Deklarasi "Larangan Masjid dan Musholla Sebagai Tempat Kampanye Politik Praktis"

Selama kunjungan gubernur NTB didampingi oleh ajaran PDM Kendal dan seluruh pengurus pondok modern Tazakka Batang. (A.Ghofur/MPI Kendal)

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts