BeritaKabar Daerah

Muhammadiyah Salaman Resmi Bangun Graha Surya Menoreh Menyambut Milad ke-111

PWMJATENG.COM, Magelang – Dalam momentum Milad ke-111 Persyarikatan Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Salaman (PCM) mengumumkan pendirian Graha Surya Menoreh. Pengumuman ini disampaikan dalam rangkaian acara Tabligh Akbar yang berlangsung di lapangan SMA Negeri Salaman dan dihadiri oleh sekitar 1000 jamaah, pimpinan AUM, pengurus PCM Salaman, dan PDM Kabupaten Magelang. Acara dimulai dengan pentas kreativitas dari seluruh AUM di Salaman, terutama di bidang pendidikan, Sabtu (18/11).

Dalam Tabligh Akbar tersebut, Dra. Eny Harjanti menjadi narasumber dan menyampaikan, “Ciri orang yang berkualitas adalah hatinya yang bersih dari berbagai prasangka, memiliki kemesraan kepada Allah dan sesama. Kemesraan terhadap sesama diwujudkan dalam bentuk sedekah. Programkan infaq sebagai bagian dari kebutuhan hidupnya, umat yang berkualitas harus mampu melakukan amar ma’ruf nahi munkar.” Ia juga menekankan pentingnya memanfaatkan waktu dengan tepat.

Ketua PCM Salaman, H. Agus Prasetyo, dalam sambutannya menyatakan, “Pendirian Graha Surya Menoreh di atas lahan sebelah Kampus 2 SMK Muhammadiyah Salaman, yang berlokasi strategis di Jalan Magelang Purworejo Kota Salaman, merupakan kebanggaan bagi Warga Muhammadiyah dan warga Salaman secara umum. Terinspirasi dari pendirian Suara Muhammadiyah (SM) Tower Yogyakarta, gedung tiga lantai ini akan difungsikan sebagai pusat kegiatan dakwah dan kegiatan umum lainnya, termasuk gedung pertemuan berkapasitas besar, kantor PCM Salaman, dan beberapa ruang pendukung SMK Muhammadiyah Salaman.”

Baca juga, Muhammadiyah di Usianya yang ke-111: Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

Camat Salaman, Imam Wisnu Kusuma S.T., M.M., juga memberikan apresiasi terhadap rencana pendirian Graha Surya Menoreh. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muhammadiyah Salaman atas peran pemberdayaan masyarakat dan bantuan sosial, terutama dalam aktifitas bantuan dropping air rutin kepada masyarakat di beberapa wilayah kecamatan Salaman.

PDM Kabupaten Magelang, Drs. Eko Prasetya, M. Si., menutup sambutannya dengan mengatakan, “Pendanaan pendirian AUM harus didukung oleh dana yang ada di dompet bapak dan ibu semua sebagai bukti keihlasan, kerelaan, dan semangat beramal sholeh.” Pendirian Graha Surya Menoreh menjadi salah satu wujud nyata keberlanjutan peran Muhammadiyah dalam memajukan masyarakat dan memberikan kontribusi positif bagi kehidupan sosial di masyarakat.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.