BeritaKabar Daerah

Meriah! Pengajian Akbar dan Santunan Anak Yatim di Desa Ngasem Kolaborasi Tiga Ormas

PWMJATENG.COM, Surakarta¬†‚ÄstPimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Ngasem berkolaborasi dengan NU dan MTA, di bawah naungan Dewan Masjid Indonesia (DMI), menyelenggarakan pengajian akbar dan santunan anak yatim di Masjid Nurul Huda, Desa Ngasem, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (6/7/24).

Antusiasme warga Desa Ngasem dalam acara ini sangat tinggi. Ketua panitia sekaligus Ketua DMI Ranting Ngasem, Amrin, mengungkapkan bahwa tujuan acara ini adalah untuk menguatkan ukhuwah di antara masjid dan mushola di Desa Ngasem. “Kegiatan ini juga merupakan wadah silaturahmi antara ormas Muhammadiyah, NU, dan MTA yang dibangun oleh DMI. Kita ingin menjalin kerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan bersama, karena sejatinya kita semua adalah saudara,” ujar Amrin.

Acara pengajian ini dihadiri oleh sekitar 500 orang dan diikuti dengan pembagian 30 paket santunan untuk anak yatim. Hadir pula perangkat Desa Ngasem, Ketua PRM Ngasem, Ketua Ranting Aisyiyah (PRA) Ngasem, Ketua DMI Kecamatan, serta perangkat kecamatan.

Heru Suyoko, Ketua Kokam Ranting Ngasem sekaligus panitia penyelenggara, menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu langkah syiar Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam berdakwah dengan berkolaborasi bersama ormas lainnya.

Baca juga, Telah Terbit! Download Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT) 1446 H

Pengajian ini menghadirkan Ipmawan Muhammad Iqbal, Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Qur’an Karima Karangpandan, Karanganyar, sekaligus kader Muhammadiyah, sebagai pembicara. Dalam ceramahnya, Muhammad Iqbal menyampaikan beberapa poin penting terkait tahun baru Islam 1446 H. “Kita harus senantiasa menjaga dan berharap dimampukan dalam berhijrah menuju peningkatan amal ibadah dan amal saleh,” ujarnya kepada jamaah.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari semangat gotong royong dan kerjasama antar ormas di Desa Ngasem. Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan ukhuwah Islamiyah di antara umat Islam semakin kuat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan pengajian akbar dan santunan anak yatim yang digelar ini tidak hanya mempererat silaturahmi, tetapi juga memberikan contoh nyata bagaimana sinergi antar ormas dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat Desa Ngasem semakin kompak dan terus bersatu dalam kebersamaan dan gotong royong.

Kontributor : Puspitasari Dwi Ariyanti
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE