Menuju 4 Miliyar, Penghimpunan Qurban RENDANGMU Lazismu se Jawa Tengah

Menuju 4 Miliyar, Penghimpunan Qurban RENDANGMU Lazismu se Jawa Tengah
Menuju 4 Miliyar, Penghimpunan Qurban RENDANGMU Lazismu se Jawa Tengah

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Penghimpuan Dana Qurban RENDANGMU LAZISMU se Jawa Tengah sudah mencapai 4 Miliyar, update Hari Jum’at 16 Juli 2021. Total penghimpunan Rendangmu Sejak 28 Juni 2021 sampai saat ini mencapai Rp. 3.733.763.000,-.

Program Qurban RENDANGMU Lazismu merupakan sebuah inovasi agar daging kurban bisa didistribusikan dalam bentuk rendang yang dikemas dalam kaleng. Rendangmu bisa tahan hingga dua tahun, sehingga tahan lama dan higienis. Keuntungan dari daging qurban yang dikemas dalam kaleng ini juga bisa untuk bantuan kemanusiaan. Misalnya untuk korban bencana, korban perang yang terjadi di Palestina dan juga bantuan warga yang terpapar Covid-19.

“Ini merupakan inovasi agar daging kurban bisa didistribusikan untuk masyarakat yang tinggal didesa maupun mereka yang tidak memiliki kulkas, atau juga masyarakat yang membutuhkan. Daging kaleng yang dibuat oleh Lazismu sudah diolah menjadi rendang dan tahan selama dua tahun. Penerima atau warga yang membutuhkan cukup memanasi saja sebelum dikonsumsi,” jelas Ikhwanusshofa Direktur Lazismu Jawa Tengah.

BACA JUGA  Kajian Qurban MIM PK Kartasura

Lazismu Jawa Tengah menargetkan Dana Qurban RENDANGMU bisa mencapai 4,2 Miliyar pada tahun 2021 ini. Naik 100% dari tahun 2020 kemaren yang menghimpun dana hingga 2,2 Miliyar.

“Pada tahun ini, Idul Adha 1442 H kami memiliki target dana qurban bisa terkumpul hingga Rp 4,2 miliar,” paparnya pada peluncuran program Qurban Rendangmu Lazismu dengan tema “Qurbanmu Kuatkan Ketahanan Pangan” di kantor Lazismu Jawa Tengah, Kamis (24/6).

Dari total 3.7 Miliyar update hingga hari ini, tiga Lazismu tingkat kabupaten yang menghimpun paling banyak adalah Kabupaten Sragen Rp. 405.075.000, Kabupaten Banyumas Rp. 369.000.000, dan Kabupaten Kudus Rp. 363.500.000,-.

Total
383
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts