AUMBerita

Mahasiswa UMS Bangga dan Berterima Kasih Usai Magang di SD Muhammadiyah Palur!

PWMJATENG.COM, Sukoharjo – Empat mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Informatika Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah menyelesaikan program magang mereka di SD Muhammadiyah Palur (SDMP) yang berlangsung sejak awal Maret 2024. Pada Senin (20/5), para mahasiswa ini mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih mereka kepada pihak sekolah.

Keempat mahasiswa tersebut adalah Tri Kurnia Ariffandi, Muhammad Ade Kurniawan, Zuhdi Ardhito, dan Sebastian. Ariffandi, selaku koordinator magang, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh SD Muhammadiyah Palur. “Magangnya sudah selesai, namun saya dan teman-teman akan tetap lanjut untuk membuat laporan dan bisa jadi bahan penelitian. Harapannya, kerja sama pihak SDMP dan Tim Magang tetap berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ariffandi menambahkan, “Kami sangat berterima kasih atas sambutan dan keramahan keluarga besar SDMP. Selain sangat bersahabat, mereka juga dengan tulus mau berbagi, membimbing, serta mengikutsertakan kami dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan sehingga banyak menambah pengetahuan dan pengalaman,” tutur Fandi, sapaan akrabnya. Ia juga meminta maaf jika ada sikap dan perilaku yang kurang berkenan selama praktek lapangan.

Baca juga, Mengkaji Keunggulan Bahasa dan Sastra Al-Qur’an

Sebastian, salah satu mahasiswa magang, juga menyampaikan perasaannya. “Bangga bisa bekerja sama dengan guru-guru serta adik-adik SD yang hebat selama proker magang berlangsung. Semangat selalu karena masuk dalam lingkungan magang yang suportif dalam berbagi pengalaman,” ujarnya.

Kepala SD Muhammadiyah Palur, Noor Afifah Rachmawati, menuturkan bahwa kegiatan magang ini menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk merasakan langsung dunia kerja, mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja setelah lulus kuliah. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa magang yang telah banyak membantu dan terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan sekolah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang telah mau terlibat dalam berbagai kegiatan di SD Muhammadiyah Palur. Kami berharap apa yang baik selama magang hendaknya terus dikembangkan. Semoga pengalaman mereka mampu dimanfaatkan semaksimal mungkin dan kami mendoakan semoga seluruh mahasiswa magang sukses dalam dunia kerja nantinya,” ujar Noor Afifah.

Kegiatan magang ini memberikan banyak manfaat, baik bagi para mahasiswa UMS maupun bagi SD Muhammadiyah Palur. Mahasiswa mendapatkan pengalaman langsung di lapangan, sementara sekolah mendapatkan tambahan tenaga dan ide segar dari para mahasiswa. Kolaborasi ini diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar di masa depan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE