Berita

Liburan Semester,Aisyah Randudongkal Gelar Karantina Tahfidz Qur’an

PWMJATENG.COM, Pemalang-Pimpinan Cabang Aisyiyah menggelar karantina Tahfidz Qur’an liburan semester pertama selama 10 hari dimulai dari tanggal 21-30 desember 2019. Kegiatan ini dilaksanakan dirumah Tahfidz Qur’an Adzikru Aseman Randudongkal.

Pembukaan karantina Tahfidz Qur’an dihadiri oleh Pimpinan Aisyiyah,Pimpinan Cabang Muhammadiyah Randudongkal dan orang tua wali santri.


Menurut Ketua Aisyiyah Randudongkal Aminah S.Pd bahwa biasanya musim liburan hanya untuk bermain,nonton tv apalagi sekarang sudah ada handphone pintar untuk bermain game. Untuk memberikan manfaat bagi anak-anak maka Aisyiyah peduli dengan mengadakan karantina tahfidz quran.

Dengan mengikuti karantina tahfidz qur’an diharapkan mampu mencetak generasi qur’an yang memiliki akhlakul karimah.Banyak yang bisa digali dari proses menghafal Al Quran itu sendiri, mulai dari proses atau cara menghafal Al Quran yang kini bisa dipelajari dengan cara yang menyenangkan, hingga manfaat dari belajar dan menghafal Al Quran itu sendiri, ungkap Aminah S.Pd.

Selain itu Wiwoko Prasetyo Menambahkan peserta yang mengikuti karantina tahfidz qur’an laki-laki 26 santri dan Perempuan 34 santriwati. Alhamdulillah melebihi target yang ditetapkan oleh panitia. Bahkan untuk peserta paling jauh dari tasik jawa barat. Kedepannya berbenah dan akan mengadakan karantina tahfidz quran setiap liburan semester.(Kaka)

Aji Rustam

Jurnalis MPI PWM Jateng, Wartawan Seniour TribunJateng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE