BeritaKabar Daerah

Inspiratif! Baitul Arqam Pimpinan Sekolah di Pati, Ciptakan Kader Muhammadiyah Unggul

PWMJATENG.COM, Pati –  Majelis Pembinaan Kader Pati dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) di bawah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati sukses menggelar Acara Perkaderan Baitul Arqam Pimpinan AUM Pendidikan. Acara ini berlangsung selama dua hari di Agro wisata Jollong Gembong Pati dengan tema “Meneguhkan Ideologi Muhammadiyah Wujudkan Kader Pimpinan AUM Unggul dan Berkemajuan.”

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati, Muhammad Luqman, S.Pd, menyampaikan bahwa Baitul Arqam ini bertujuan untuk melahirkan kader-kader unggul dan militan di bidang pendidikan. Ia menekankan pentingnya menguatkan internalisasi ideologi di sekolah-madrasah Muhammadiyah untuk memperteguh risalah Islam yang berkemajuan.

Dalam acara ini, narasumber dari berbagai kalangan seperti Ketua MPKSDI PWM Jawa Tengah, Ketua PDM Pati, serta tokoh-tokoh Muhammadiyah lainnya memberikan wawasan yang berharga. Ada 40 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah dari seluruh Kabupaten Pati yang turut serta dalam kegiatan ini.

Baca juga, Politik Islam untuk Ibadah, Bukan untuk Sekadar Berkuasa

Baitul Arqam bertujuan untuk meneguhkan pemahaman tentang konsep Ideologi Muhammadiyah, internalisasi Pedoman Hidup Islami, pemahaman Ibadah Menurut Tarjih Muhammadiyah, serta konsep Tauhid dalam Kehidupan. Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang revitalisasi sekolah-madrasah Muhammadiyah yang unggul dan berkemajuan.

Ramanda Taufiq selaku Master of Training dalam acara ini memastikan agar kegiatan perkaderan berjalan sukses dan lancar. Outbound yang dipandu langsung oleh Ramanda Khayun Fulanun menjadi momen menarik dalam Baitul Arqam. Melalui permainan dan fun games, peserta diajak untuk memecahkan masalah organisasi dengan solusi yang konstruktif.

Dengan kesuksesan acara ini, Baitul Arqam menjadi bukti bahwa Muhammadiyah tidak hanya mengutamakan pembelajaran formal, tetapi juga menyajikan suasana yang menyenangkan dan penuh semangat bagi kader-kadernya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE