AUMBerita

Inilah Rahasia Sukses SMP Muhammadiyah Jepara dalam Selesaikan Test Sumatif dan Tasmi’! Simak Yuk!

PWMJATENG.COM, Jepara – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh SMP Muhammadiyah Jepara, kali ini dalam menyelesaikan ujian Sumatif akhir semester ganjil. Kepala SMP Muhammadiyah Jepara, Feri Kurniawati, dengan bangga mengumumkan kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Dengan penuh syukur, SMP Muhammadiyah Jepara telah berhasil menyelenggarakan kegiatan Sumatif Akhir Semester Ganjil dan Penilaian Akhir Semester Ganjil dengan sukses dan lancar,” ungkap Feri Kurniawati pada hari Senin, 11 Desember 2023.

Kegiatan ini bukan sekadar rutinitas evaluasi, namun juga sebagai bentuk pengukuran kemampuan dan pencapaian materi yang telah diajarkan selama satu semester. Feri Kurniawati menekankan pentingnya evaluasi ini sebagai alat untuk memahami perkembangan belajar siswa.

“Melalui kegiatan ini, kami mengukur kemampuan siswa dan mengevaluasi pencapaian materi yang telah disampaikan oleh para guru selama semester pertama,” tambah Feri Kurniawati.

Baca juga, Mengungkap Rahasia Kebahagiaan: Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir Bocorkan Lima Kunci Hidup Bahagia ala Rasulullah!

Lebih lanjut, Feri Kurniawati menjelaskan bahwa SMP Muhammadiyah Jepara tidak hanya fokus pada ujian SAS/PAS semata. Sebelumnya, sekolah ini telah berhasil melaksanakan program inovatif, yaitu Tasmi’ Al-Qur’an Juz 29 dan 30, yang bahkan telah meluluskan 10 murid sebagai hafidz Juz 30.

“Ini adalah langkah kita untuk mencetak generasi yang tidak hanya pintar secara akademis tetapi juga mencintai Al-Qur’an. Mereka akan menjadi penolong bagi orang tua dan guru-guru di surga kelak,” tutur Feri Kurniawati penuh semangat.

Dalam menjalankan program Tasmi’ Al-Qur’an, SMP Muhammadiyah Jepara terus berkomitmen untuk mengembangkan kecintaan dan pemahaman siswa terhadap Al-Qur’an. Langkah ini sejalan dengan visi dan misi sekolah untuk menciptakan siswa yang berakhlak mulia, berwawasan luas, dan berkontribusi positif dalam masyarakat.

Kedua keberhasilan ini menunjukkan bahwa SMP Muhammadiyah Jepara tidak hanya berfokus pada aspek akademis, tetapi juga memperhatikan pembentukan karakter dan nilai-nilai keagamaan pada setiap siswa. Ke depannya, diharapkan prestasi-prestasi ini dapat terus ditingkatkan, menjadi inspirasi bagi sekolah lain, dan memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pendidikan di Indonesia.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE