BeritaKabar DaerahPWA Jateng

Heboh! Tiga Agenda Utama Milad Aisyiyah ke-107 di Jepara!

PWMJATENG.COM, Jepara – Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Jepara menggelar Milad Aisyiyah ke-107 di Gedung Dakwah Donorojo, Jepara, pada Ahad (19/5). Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota PDA, perwakilan dari cabang Aisyiyah se-Kabupaten Jepara, serta Aisyiyah Ranting setempat. Tamu undangan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Donorojo dan perwakilan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah juga turut hadir.

Tiga Agenda Utama Milad Aisyiyah

Acara Milad Aisyiyah ke-107 ini memiliki tiga agenda utama yang menarik perhatian, yaitu Senam Bangga Aisyiyah, Penyerahan Simbolis Bibit Tanaman, dan Pemeriksaan Kesehatan.

Senam Bangga Aisyiyah

Agenda pertama adalah Senam Bangga Aisyiyah yang diinisiasi oleh Lembaga Budaya Seni dan Olahraga (LBSO) PDA Jepara, diketuai oleh Nurul Hidayah. Instruktur senam berasal dari anggota PCA Mayong, dan semua peserta yang hadir berpartisipasi dengan antusias.

Penyerahan Simbolis Bibit Tanaman

Penyerahan bibit tanaman secara simbolis dilakukan oleh Ketua PDA Jepara, Umi Kulsum, kepada Ketua PCA Donorojo, Sulastri, yaitu 1000 bibit untuk ditanam di empat ranting. Ketua PCA Kembang, Syarifah, juga menerima 1000 bibit untuk ditanam di Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bucu Kembang. Total 2000 bibit ini berasal dari bantuan BPDAS Pemali Jratun yang dikelola di Kebun Bibit Krasak Bangsri.

Pemeriksaan Kesehatan

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Majelis Kesehatan PCA Donorojo yang dikoordinir oleh Endang Ruwiyati, bekerja sama dengan RS PKU Aisyiyah Jepara.

Sambutan dan Apresiasi

Acara dilanjutkan dengan pertemuan triwulan yang dihadiri oleh perwakilan dari PCM Donorojo, Ahmad Muadzim. Dalam sambutannya, Muadzim menyatakan, “Sangat berterima kasih atas kehadiran para pimpinan Aisyiyah untuk bermilad di gedung dakwah ini.”

Baca juga, Mengkaji Keunggulan Bahasa dan Sastra Al-Qur’an

Ketua PDA Jepara, Umi Kulsum, mengungkapkan rasa syukurnya bahwa kegiatan ini berjalan bertepatan dengan hari dan tanggal Milad Aisyiyah ke-107 yang diperingati di seluruh Indonesia. “Alhamdulillah, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Deny Ana I’tikafia, ketua SC dari PDA Jepara dan juga Wakil Ketua Koordinator LLHPB dan LBSO, menambahkan, “Acara milad Aisyiyah ini turut prihatin dengan adanya krisis perubahan iklim yang sangat drastis. Oleh karena itu, perlu diadakan penanaman 2000 bibit serta membudayakan senam lansia, yang panduannya sudah diterbitkan oleh LBSO PP Aisyiyah.”

Diskusi dan Penutupan

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dinamika yang dihadapi di tingkat cabang, disampaikan oleh masing-masing ketua pimpinan cabang se-Kabupaten Jepara.

Penutupan acara dilakukan dengan pengumpulan sampah yang dikoordinir oleh LLHPB, dipimpin oleh Ketua LLHPB PDA Jepara, Kusnitah, dan teman-teman Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah (GMPS) yang bekerja sama dengan SAMPAHMU Jepara.

Dengan beragam kegiatan yang dilaksanakan, Milad Aisyiyah ke-107 ini berhasil menarik perhatian dan menunjukkan komitmen terhadap lingkungan serta kesehatan masyarakat.

Kontributor : Deny Ana I’tikafia
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE