BeritaKabar Daerah

Hebat! Relawan Tangguh MDMC Cilacap Bangun Sasak Penyeberangan Sungai Meski Diguyur Hujan!

PWMJATENG.COM, CilacapĀ ā€“Ā Cuaca ekstrem tak mampu menghalangi semangat para relawan MDMC Kabupaten Cilacap dan BPBD Kabupaten Cilacap dalam menjalankan misi kemanusiaan mereka. Akibat hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Cilacap, jembatan bambu darurat yang menghubungkan Dusun Ciberem dengan Dusun Karanganyar di Desa Ujunggagak ambruk terbawa derasnya sungai Cimeneng, Sabtu (10/2).

Tanpa menunggu waktu lama, MDMC Kabupaten Cilacap bersama BPBD Kabupaten Cilacap segera bergerak untuk membangun dermaga penyeberangan baru. Kegiatan ini dilakukan dengan penuh kerjasama antara relawan, pemerintah daerah, dan masyarakat sekitar.

Ketua LRB MDMC Kabupaten Cilacap, Muklis, yang akrab disapa Bangmu, menegaskan bahwa hujan bukanlah penghalang bagi mereka untuk menjalankan tugas kemanusiaan. “Hujan bukan menjadi penghalang bagi kami dalam melaksanakan tugas kemanusiaan ini,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Dalam kegiatan ini, para relawan bekerja keras untuk membangun sasak, yakni struktur bambu yang ditata untuk tempat penyeberangan. Sasak ini menjadi solusi sementara bagi masyarakat untuk menyeberangi sungai hingga jembatan darurat dapat diperbaiki.

Baca juga, Tak Kenal Libur, Muhammadiyah Jateng Terjunkan Relawan ke Grobogan dan Demak

Meskipun terus diguyur hujan deras, semangat para relawan tidak padam. Mereka tetap bekerja keras hingga kegiatan selesai pada pukul 11.30 WIB. “Sasak ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan akses transportasi yang aman,” tambah Bangmu.

Setelah selesai, Bangmu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan yang telah berpartisipasi. “Semoga upaya kita ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak. Mari kita terus jaga semangat tangguh dan kemanusiaan,” pungkasnya dengan penuh harap.

Dukungan dan kerjasama antara MDMC Kabupaten Cilacap, BPBD Kabupaten Cilacap, dan berbagai pihak terkait lainnya menjadi kunci keberhasilan terselenggaranya kegiatan ini. Semangat tangguh dan kepedulian terhadap sesama menjadi cerminan nyata dari semangat gotong royong dan kebersamaan yang selalu dijunjung tinggi oleh masyarakat Cilacap.

Kontributor : Ferry Fitriani
Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE