BeritaKabar Daerah

Hebat! Lazismu Pati d Salurkan Bantuan untuk Penyintas Banjir Demak

PWMJATENG.COM, Pati –  Lazismu Pati bekerja sama dengan Lazismu Kudus dan PDM Kudus, bersama dengan berbagai organisasi otonom Muhammadiyah Pati menyerahkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir Demak.

Menurut Lutfi Wildan, Manager Lazismu Pati, “Lazismu, bersama dengan berbagai organisasi Muhammadiyah yang terlibat, berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu masyarakat dalam menghadapi berbagai cobaan dan musibah.”

Turut serta dalam penyerahan bantuan di antaranya Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) atau Lembaga Resiliensi Bencana (LRB) Kabupaten Pati, Angkatan Muda Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah.

Ada sebanyak 70 paket sembako yang telah disalurkan dari Lazismu Pati kepada warga yang banjir di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, Kamis (22/2/24).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada Kepala Desa di area pengungsian yang berlokasi di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

Baca juga, Politik Islam untuk Ibadah, Bukan untuk Sekadar Berkuasa

Kehadiran Lazismu dan berbagai organisasi otonom Muhammadiyah dalam penyaluran bantuan sembako ini merupakan wujud nyata dari kepedulian terhadap sesama, terutama dalam situasi darurat seperti banjir yang melanda.

Tidak hanya Lazismu dan LRB Muhammadiyah Pati, Angkatan Muda Muhammadiyah juga ikut berperan dalam penyaluran bantuan sembako ini, termasuk Lazismu PCM Juwana beserta jajarannya bersama-sama turun kelapangan menyumbangkan segenap waktu dan tenaganya.

Penyaluran bantuan sembako ini diharapkan dapat memberikan dukungan moral dan materiil bagi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan membawa keberkahan bagi seluruh warga yang terdampak banjir,” pungkas Wildan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE