BeritaPWA Jateng

Halalbihalal PCA Colomadu: Saling Memaafkan, Menciptakan Kedamaian

PWMJATENG.COM, Karanganyar – Pada Rabu (24/4), Masjid Trowangsan, Malanjiwan, Colomadu menjadi saksi kehangatan acara Halalbihalal dan Pengajian Akbar yang diselenggarakan oleh Pimpinan Aisyiyah Colomadu (PCA). Acara ini merupakan bagian dari program Majelis Tabligh PCA Colomadu.

Ani Mumtazmahal, Ketua PCA Colomadu, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir dan menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Acara dimulai dengan pembacaan ikrar Halalbihalal oleh salah satu Pimpinan Cabang Aisyiyah, diikuti oleh seluruh hadirin.

Ketua PCM Colomadu, Seno Ariyanto, turut hadir dan memberikan sambutannya. Beliau mengapresiasi semangat para ibu Aisyiyah dalam mengikuti pengajian yang diselenggarakan PCA, dan mengajak para pimpinan ranting Aisyiyah se-Colomadu untuk mengambil contoh dari semangat tersebut.

Baca juga, Delapan Etos Kerja Kader Muhammadiyah

Acara ini dihadiri oleh sekitar 400 jamaah ranting Aisyiyah dari se-Kecamatan Colomadu. Dalam pengajian yang digelar, Badarudin, tokoh Muhammadiyah Colomadu, menyampaikan pentingnya saling memaafkan, baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan sekitar. Beliau menjelaskan makna Idul Fitri sebagai momen kembali suci seperti bayi yang baru lahir.

Menanamkan sikap saling memaafkan di lingkungan perlu dipelihara dan dipupuk secara terus-menerus guna menciptakan kedamaian dan saling hormat di masyarakat. Pesan ini menjadi bagian penting dari pengajian yang dihadiri oleh para jamaah ranting Aisyiyah.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE