Berita

Haedar Nashier: UMS Jadi Kebanggaan Persyarikatan Muhammadiyah di Harlah yang ke- 65

PWMJATENG.COM, Solo– Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashier, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan amanatnya. Pada upacara hari jadi ke-65 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Gedung Edutorium K.H. Ahmad Dahlan, Selasa, (24/10).

“Dengan segala capaian dan keberhasilan UMS, Alhamdulillah UMS telah bertumbuh kembang menjadi Universitas yang unggul dan jadi kebanggaan persyarikatan Muhammadiyah,” papar Haedar.

Atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah, lanjutnya, dia menyampaikan selamat sekaligus juga terimakasih atas penghitmatan yang luar biasa dari seluruh jajaran Pimpinan UMS, yang telah membawa kampus ini menjadi gerakan Islam yang berkemajuan, bukan hanya dalam pemikiran, tapi juga dalam dunia pendidikan.

Dia berpesan untuk menjadikan Milad ke 65 UMS itu sebagai muhasabah, refleksi, sekaligus juga proyeksi, baik seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) maupun Muhammadiyah sebagai gerakan Islam dalam pendidikan khususnya, untuk mensyukuri apa yang telah diraih selama ini.Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya karena UMS genap berumur 65 Tahun.

“Hari ini, UMS genap berumur enam puluh lima tahun. Kami seluruh civitas akademika UMS senantiasa memanjatkan syukur Alhamdulillah, atas rahmat, Taufiq, serta hidayah-Nya, sehingga UMS semakin berkembang dan mampu memberikan kontribusi terbaiknya untuk membangun bangsa,” ungkap Sofyan.

Baca juga: Suedi: Ranting Harus Kuat Sehingga Dakwah Cabang Semakin Berkembang dan Mencerahkan Umat

Alhamdulillah, lanjut dia, UMS semakin mampu menunjukan eksistensinya, ditunjukan dengan semakin meningkatnya kepercayaan dan pengakuan dari berbagai negara di belahan dunia, dan memasang 32 bendera negara di dunia di depan Gedung Induk Siti Walidah UMS.

Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia, Prof., Ganefri, M.Pd., Ph.D yang juga Rektor Universitas Padang mengungkapkan perasaan bangga karena bisa hadir dan berbicara di gedung Edutorium yang megah.

“Saya bangga hari ini bisa hadir dan berbicara di gedung Edutorium UMS yang begitu megah dan besar, saya sudah mengunjungi berbagai Gedung Auditorium, saya rasa ini yang paling besar yang pernah saya kunjungi,” papar Ganefri yang diundang secara khusus ke UMS.

Salah satu Mahasiswa UMS yang berprestasi, Nuri Utami, juga turut menghadiri acara itu, mengucapkan selamat ulang tahun kepada UMS.

“Selamat Harijadi yang ke enam puluh lima kepada UMS, semoga semakin mencerahkan, unggul, dan mendunia,” ungkap Nuri.

Dalam acara itu juga menyajikan penampilan Guru Besar UMS, penampilan tersebut berupa Menyanyi dan Membaca Puisi bertajuk “Peduli Rempang dan Palestina,” karya : (1) Adhie M. Massardi ; (2) Ali Imron A.M. dan (3) Rendra.

Kontributor: Yusuf

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.