Berita

Gandeng Guru Sekolah, Unimus Adakan Workshop Perangkat dan Implementasi Pembelajaran

PWMJATENG.COM, SEMARANG –¬†Program Studi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) bersama guru Sekolah menggelar kegiatan Workshop ‚ÄúPerangkat dan Implementasi Pembelajaran‚ÄĚ, Senin (8/7).

Bertempat di Kampus 2 Unimus, kegiatan tersebut merupakan serangkaian dari penelitian tindakan kelas sebagai kegiatan program penugasan dosen ke sekolah. Kegiatan yang melibatkan dosen dari tiga program studi yakni program studi Pendidikan Kimia, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Matematika, berlokaborasi pula dengan sejumlah pengajar/guru mitra dari berbagai sekolah diantaranya SMA Muhammadiyah Semarang, SMA Negeri 15 Semarang, SMP Negeri 29 Semarang, SD Muhammadiyah 08 Semarang, dan TK ABA 48 Semarang.

Pemateri yang merupakan ketua Penugasan Dosen ke Sekolah (PDS) sekaligus Dekan FMIPA Unimus, Dr. Eny Winaryati, M.Pd mengharapkan bahwa dengan adanya kegiatan serta kolaborasi tersebut dapat memberikan kebermanfaatan bersama. “Kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai ajang untuk mendesain pembelajaran dari segi perencanaan, media, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran. Sehingga, kualitas pembelajaran semakin bermakna karena ada proses kerjasama dan juga pembaharuan dari masing-masing pihak, “ tandasnya. (Humas Unimus)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE