AUMBeritaPWA Jateng

Direksi RSU ‘Aisyiyah Purworejo Baru Resmi Dilantik

PWMJATENG.COM, Purworejo – Pada Rabu (24/01/24), Direksi Rumah Sakit Umum (RSU) `Aisyiyah Purworejo resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah. Pelantikan ini berlangsung di Ruang Seminar Lantai 3 Kampus Sucen Universitas Muhammadiyah Purworejo. Menariknya, acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan instansi terkait, menciptakan harapan baru untuk pelayanan kesehatan di Kabupaten Purworejo.

Ketua Panitia Pelantikan, Drs. H. Pujiono, yang juga Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purworejo, memberikan apresiasi atas acara ini. Ia menekankan pentingnya dukungan dari semua pihak untuk menjadikan rumah sakit ini sebagai lembaga kesehatan terkemuka. Drs. H. Pujiono juga mengajak semua pihak untuk mempublikasikan program pelayanan RSU `Aisyiyah Purworejo sebanyak mungkin.

Drs. H. Pujiono juga menyampaikan harapannya agar manajemen baru RSU Aisyiyah Purworejo, di bawah kepemimpinan dr. Muhammad Mamun Sukri sebagai Direktur dan dr. Haqiqi Missiani Al Islami sebagai Wakil Direktur, dapat meningkatkan pelayanan dan fasilitas rumah sakit. Direktur yang baru terpilih, dr. Muhammad Ma`mun Sukri, menekankan komitmennya untuk memperbaiki pelayanan dan membangun rumah sakit ini menjadi sebuah ikon kesehatan yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Dr. H. Tafsir, M.Ag., Ketua PWM Jawa Tengah, menyampaikan bahwa peran RSU Aisyiyah Purworejo sebagai lembaga pelayanan kesehatan merupakan implementasi dari kepribadian Muhammadiyah yang mengutamakan bantuan kepada pemerintah dan kerja sama dengan komponen bangsa lainnya. RSU ‘Aisyiyah Purworejo bukan hanya sebagai lembaga pelayanan sosial, tetapi juga sebagai wujud dari tugas kekhalifahan, didasari oleh ajaran Al Quran.

“Pertama PWM Jawa Tengah menyampaikan selamat dan RSUA Purworejo ini sekarang di bawah pengelolaan PWM Jawa Tengah. Hari ini adalah direktur yang diangkat oleh PWM yang selama ini oleh `Aisyiyah untuk meningkatkan lebih berkembang dan maju lagi. Maka, semoga dengan direktur yang baru rumah sakit ini akan cepat berkembang cepat maju dan memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat Purworejo dan sekitarnya. Sehingga ke depan rumah sakit ini akan menjadi rumah sakit kebanggaan rumah sakit pilihan masyarakat Purworejo dan sekitarnya,” ucap Kiai Tafsir.

Baca juga, Hisab: 1 Ramadan 1445 H Jatuh pada 11 Maret 2024, 1 Syawal Jatuh pada 10 April 2024

“Pelayanan yang ditingkatkan, perbaikan fasilitas, dan pengembangan menjadi rumah sakit tipe C dengan bangunan yang layak akan menjadi fokus utama kami. Kami berharap RSU Aisyiyah Purworejo dapat menjadi rumah sakit yang ikonik, menarik hati masyarakat, dan memberikan dampak positif dalam jangka panjang,” ungkap dr. Muhammad Mamun Sukri.

Pelantikan struktur direksi RSU `Aisyiyah Purworejo ini diharapkan membawa angin segar dalam dunia pelayanan kesehatan di Kabupaten Purworejo. Dukungan penuh dari berbagai instansi, seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, juga diungkapkan sebagai upaya bersama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Harapan dari Dinas Kesehatan Rumah Sakit Umum `Aisyiyah Purworejo hari ini merupakan tonggak sejarah pelantikan direksi harapannya operasionalnya semakin baik meningkat. Mari bersama-sama bekerja membangun, kita peduli agar rumah sakit ini semakin diminati lagi oleh masyarakat,” ujar Anny Retno Priastuti, SKM. MM., Kabid Sarana Prasaran MI dan Perizinan Fasyankes Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo.

Dengan harapan besar dan dukungan dari berbagai pihak, RSU `Aisyiyah Purworejo diharapkan menjadi rumah sakit unggulan yang mampu memberikan pelayanan kesehatan prima dan berdaya saing, memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Purworejo, serta memberikan kontribusi positif dalam pengembangan dakwah dan pelayanan kesehatan di Jawa Tengah.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammad Taufiq Ulinuha

Pemimpin Redaksi PWMJateng.com, Redaktur Rahma.ID.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE