Deklarasi Pemilu Damai, IMM Salatiga Selenggarakan FGD Bersama KPU dan Bawaslu

PWMJATENG.COM, SALATIGA – Dalam rangka mengawal berlangsungnya pemilihan umum 17 April, pada hari ini, 23 Maret 2019 PC IMM Salatiga bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu Kota Salatiga mengadakan diskusi bersama. Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kalicacing, Salatiga, hadir jugaperwakilan dari PDM yakni Hammam Ph.D yang sekaligus membuka acara.

“Pemilu harus ada dinamika. Tapi, pemilu juga harus terselanggara secara konstruktif, membangun, dan tidak pecah belah.” jelas Hammam.

Acara dilanjutkan dengan diskusi bersama Abdul Rochim sebagai komisioner KPU juga Santoso sebagai perwakilan Bawaslu. Feli Ardiansyah sebagai ketua umum PC IMM Salatiga yang menjadi salah satu narasumberdiskusi, menerangkan IMM independen terhadap politik praktis. Feli Ardiansyah juga berharap IMM dan mahasiswa di Salatiga ikut membantu terselenggaranya Pemilu yang damai.

BACA JUGA  Menyambut Upacara Wisuda, UMP Bagikan Perlengkapan untuk Wisudawan

“Kita juga menarget, IMM ikut membantu mengawal TPS-TPS terdekat”

Abdul Rochim sebagai perwakilan KPU dalam diskusi juga menjelaskan keterwakilan caleg perempuan yang melampaui kuota yang ditetapkan KPU.

“Salatiga ini ada 250 caleg. Caleg yang mewakili perempuan ada kuota 30%, tapi Salatiga 48%”

Santoso, sebagai perwakilan Bawaslu juga ikut mengajak mahasiswa yang hadir untuk ikut mewujudkan terselenggaranya pemilu yang damai. Santoso mempersilakan para mahasiswa yang ingin melaporkan kecurangan ketika pemilihan berlangsung.

“Beberapa kecurangan kami mohonkan sekali sehingga kepada mahasiswa untuk melaporkan kecurangan yang terjadi di lapangan. Untuk itu kami minta sekaligus untuk mengawasi”

Kegiatan dan diskusi berjalan lancar. Dalam sesi tanya jawab, diajukan dua pernyataan kepada narasumber. Faiz Aulia sebagai perwakilan KAMMI menanyakan hari tenang resmi dari KPU, dan Andri dari IMM yang menanyakan perbedaan Panwaslu dan Bawaslu.

BACA JUGA  LazisMu Berdayakan Ekonomi untuk Mualaf

Diskusi diakhiri dengan Deklarasi Pemilu Damai yang ditandangani oleh Abdul Rochim sebagai perwakilan KPU, Santoso sebagai perwakilan Bawaslu, IMM Salatiga oleh Feli Ardi, juga beberapa tamu undanganyang mewakili organisasi-organisasi lain seperti GMNI, HMI, PMII, dan KAMMI.  (*)

 

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts