Berita

Balai Muhammadiyah Kota Surakarta ‘Me Merah’

PWMJATENG.COM – Surakarta – Sebanyak lebih dari 500 orang terlihat memenuhi Balai Muhammadiyah Kota Surakarta. Mereka tengah mengikuti acara Pelantikan Bersama Badan Pengurus Harian (BPH), Koordinator Komisariat (KORKOM), Unsur Pembantu Pimpinan (UPP), dan Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) se – Cabang Kota Surakarta Periode 2018-2019.

Acara yang bertujuan guna melantik dan mengesahkan Pimpinan Cabang (PC) IMM Surakata, beserta seluruh PK IMM se- Surakarta ini bertempat di Balai Muhammadiyah Kota Surakarta, Ahad (23/09), dan dihadiri langsung oleh Dahlan Rais dan Umar Hasyim.

Selain itu, acara ini dihadiri pula oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Tengah, PC IMM se-Jawa Tengah, serta ortom se -Surakarta, seperti Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Surakarta, PD Aisyiyah Surakarta, PD Pemuda Muhammadiyah Surakarta, PD Nasyiatul Aisyiyah, PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Surakarta, serta dihadiri pula oleh organisasi kemahasiswaan lainnya.

Pelantikan kali ini mengambil tema Membangun Spirit Kepemimpinan Profetik.
Adam Kandi Purnomo, ketua panitia pelantikan bersama, menuturkan bahwa panitia mengambil tema ini karena menganggap pembangunan kepemimpinan profetik ini sangat diperlukan di era yang sekarang ini.

Selanjutnya, Adam juga mengungkapkan bahwa pelantikan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada para pimpinan komisariat terkait para pimpinan yang akan dilantik, serta sebagai ajang silaturahmi.

“Menjalin silaturahmi disini kami mengundang segenap jajaran ortom Muhammadiyah khususnya di kota Surakarta, kemudian OKP OKP, organisasi kepemudaan di Surakarta, kemudian ada dari kawan kawan pimpinan cabang IMM dari perwakilan Jawa Tengah, seperti itu”, ungkapnya.

Adam juga menambahkan bahwa pelantikan tahun ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Ia mengatakan bahwa ada peningkatan terkait jumlah komisariat yang dilantik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Saat ini kita sudah bisa melantik sekitar 12 komisariat dari 15 komisariat yang ada di kota Surakarta. Itu jauh lebih baik dari pada tahun kemarin yang hanya 9 komisariat, seperti itu”, katanya.

Acara ini dimulai dengan menyanyikan lagu-lagu, dan sambutan-sambutan. Sambutan diawali oleh Ketua Panitia, yang kemudian diikuti berturut-turut oleh Ketua Umum PC IMM Kota Surakarta Periode 2017-2018, DPD IMM Jawa Tengah, dan ditutup oleh PD Muhammadiyah Kota Surakarta.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian orasi ilmiah oleh Dahlan Rais yang kemudian disambung oleh Umar Hasyim. Dalam orasinya, mereka menjelaskan sesuai tema pelantikan, yaitu spirit kepemimpinan profetik. Terkait bagaimana mewujudkan liberasi, humanisasi, dan transedensi.

Acara pun diakhiri dengan pelantikan. BPH PC IMM menjadi yang pertama dilantik, kemudian diikuti berturut-turut oleh KORKOM, UPP, dan diakhiri oleh 12 komisariat se-Surakarta.

Rayyan Hanugrah, salah satu pimpinan yang dilantik yang berasal dari komisariat IMM Adam Malik Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang terhadap adanya acara ini, karena dapat dilantik dan bertemu dengan teman-teman yang baru, serta dapat saling memberikan selamat.

“Saya merasa senang ya, karena disini kan saya dilantik, yang artinya saya dipercaya oleh teman-teman. Saya senang juga karena dapat ketemu teman teman baru juga dari komisariat lain, dan banyak yang memberi ucapan selamat, begitu” tungkasnya. (Banu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE