Berita

Asbisindo Dukung Pendidikan Perbankan Syariah di SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga

PURBALINGGA – Ketua Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Wilayah Banyumas, Aman Waliyudin, mendukung pendidikan perbankan syariah untuk siswa SMK. Pendidikan ini akan diadakan oleh SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga. “Kami menyambut baik dan mendukung pembukaan program keahlian perbankan syariah di SMK. Karena dengan adanya program ini akan bisa memenuhi kebutuhan SDM industri perbankan syariah di Purbalingga,” katanya.
Dia mengakui, selama ini lembaga keuangan syariah sering kesulitan mendapatkan calon karyawan yang paham mengenai syariah. Sehingga akibatnya ketika perekrutan karyawan harus mendidik mereka dahulu mengenai syariah. “Dengan adanya program keahlian perbankan syariah di SMK maka kalau mereka masuk di lingkungan kami, kami tidak terlalu berat untuk mendidiknya. Sebab mereka sudah mempunyai dasar pengetahuan mengenai perbankan syariah,” katanya.
Kepala SMK Muhammadiyah 3, Totok Turdiyanto, membenarkan tahun ini pihaknya membuka program keahlian perbankan syariah. Pembukaan program baru ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar seiring munculnya lembaga keuangan syariah. (Fakhrudin/suaramerdeka)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE