Berita

Aisyiyah Wonodri Kota Semarang Pererat Jalinan Ukhuwah Islamiyah Warga di Bulan Ramadhan

pwmjateng.com. SEMARANG KOTA (17/6/2017) – Dalam rangka mempererat jalinan ukhuwah islamiyah warga Kelurahan Wonodri Kota Semaranag, Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Wonodri Kota Semarang mengadakan agenda tahunannya berupa sholat tarawih berjamaah dan santunanĀ untuk warga yang kurang mampu pada hari Sabtu (17/6/2017). Agenda yang terlaksana atas kerjasama antara Majelis Kesejahteraan Sosial PRA Wonodri dengan Taman Kanak Kanak Aisyiyah Busthanul Athfal (TK ABA) 04 Semarang ini, dilaksanakan di Aula TK ABA 04 Semarang pada Pkl. 19.00-20.30 WIB. Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat, yang dimulai dari sholat isya’, lalu sholat tarawih dan witir, kemudian tausiyah, dan santunan.

“Untuk membentuk dan membangun karakter seorang anak supaya menjadi qurrata a’yun (menyejukkan mata), diperlukan usaha dari orangtua”, ujar Bapak Eko Prayitno selaku imam sholat dan penceramah di kegiatan ini.

Santunan untuk warga Kelurahan Wonodri terdiri dari dua jenis, yaitu santunan untuk ibu-ibu dari keluarga kurang mampu dan santunan untuk anak-anak yang berprestasi atau dari keluarga kurang mampu.
“Alhamdulillah, saya senang karena diberi kesempatan menjadi penerima santunan dari Aisyiyah Ranting Wonodri”, ungkap Iin salah satu anak yang mendapatkan santunan yang juga merupakan salah satu santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) At Taqwa Wonodri.

(Tuti Astha3)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE