AUMBerita

Semarak Sumpah Pemuda! Jalan Sehat dan Sport Cleanliness Day Meriahkan SD Muhammadiyah Kriyan

PWMJATENG.COM, Jepara – Memperingati Sumpah Pemuda dan Sport Cleanliness Day, SD Muhammadiyah Kriyan menyelenggarakan acara jalan sehat dan lomba kebersihan yang diikuti seluruh wali murid dan siswa. Kegiatan yang penuh semangat ini berlangsung di halaman sekolah pada Jumat (22 Rabiul Akhir 1446 H / 25 Oktober 2024 M), dipimpin langsung oleh Ketua Panitia, Ika Kholisa Septimulyani.

Kepala SD Muhammadiyah Kriyan, Muntiasih, membuka acara dengan sambutan hangat. Ia menyatakan harapan agar kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara siswa dan wali murid sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan. “Saya berharap melalui kegiatan ini kita semakin kompak, baik sebagai keluarga besar sekolah maupun dalam semangat kebersihan dan kesehatan,” ujarnya.

Acara semakin meriah dengan penampilan drumband Gita Swara dari SD Muhammadiyah Kriyan. Alunan musik yang energik dan kompak dari para siswa sukses memukau seluruh peserta, menciptakan atmosfer yang semakin semarak dan penuh antusiasme.

Baca juga, Santri dalam Sejarah Peradaban Islam

Selain jalan sehat, kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai lomba kebersihan dan olahraga antar kelas, yang bertujuan untuk membangun semangat persaingan sehat sekaligus menanamkan pentingnya menjaga kebersihan. Para siswa sangat antusias berpartisipasi dalam perlombaan yang diadakan, menunjukkan semangat sportivitas yang tinggi.

“Antusiasme yang ditunjukkan siswa dan wali murid hari ini luar biasa. Selain menyenangkan, kegiatan ini juga mendidik anak-anak untuk cinta kebersihan dan kesehatan,” ungkap Muntiasih mengapresiasi acara tersebut.

Kontributor : Hendra Suryana
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE