AUMBerita

Wisuda Penuh Haru! Rhoma Irama Nyanyikan Lagu ‘Keramat’ di Acara Wisuda Putranya di UMS

PWMJATENG.COM, Surakarta – Rhoma Irama, ikon musik dangdut Indonesia, menghadiri prosesi wisuda putranya, Adam Ghifari, di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kamis (26/9). Acara yang digelar di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS itu berlangsung penuh haru, terutama saat lagu legendaris ‘Keramat’ menggema di ruangan.

Rhoma, bersama keluarga, hadir dengan penuh kebahagiaan menyaksikan Adam meraih gelar Sarjana Psikologi. “Saya sangat bangga dengan pencapaian putra saya hari ini. Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Rhoma.

Di hadapan ribuan wisudawan dan hadirin, Rhoma Irama menyampaikan pesan kepada para lulusan yang dianggap sebagai calon pemimpin bangsa. “Kalian adalah pemimpin masa depan. Seperti dalam QS. Ali Imran ayat 104, hendaknya ada di antara kalian yang menyeru kepada kebajikan dan mencegah dari yang mungkar. Itulah ciri orang yang beruntung,” ujarnya dari mimbar.

Baca juga, Suul Khuluqi Yu’di: Deteksi Dini Circlemu!

Kehadiran Rhoma Irama disambut hangat oleh Rektor UMS, Sofyan Anif, yang mengaku sebagai penggemar berat sang legenda. “Saya salah satu dari ribuan penggemar karya-karya Rhoma, terutama lagu-lagunya yang melegenda,” kata Sofyan.

Suasana semakin emosional ketika Adam Ghifari memberikan buket bunga kepada ayahnya sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan selama ini. Diiringi lantunan lagu “Keramat”, suasana semakin mengharukan, mengingat lagu tersebut adalah karya Rhoma yang bercerita tentang bakti kepada orang tua.

Adam, yang baru saja meraih gelar Sarjana Psikologi, mengungkapkan rasa syukurnya. “Saya sangat bersyukur atas dukungan keluarga dan berharap bisa melanjutkan studi S2 di UMS,” ujarnya.

Kontributor : Habibah/Yusuf
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE