BeritaKabar Daerah

Kader IMM Surakarta Disiapkan Go International: Ini Langkah Besarnya!

PWMJATENG.COM, Surakarta – PC IMM Ahmad Dahlan Kota Surakarta menggelar kegiatan perkaderan bertema “Step by Step Go International”, yang dirancang untuk memberikan motivasi dan peluang besar bagi kader-kader baru. Program ini bertujuan tidak hanya memperluas jaringan dan wawasan internasional, tetapi juga menanamkan semangat juang, komitmen, dan tekad dalam diri para kader.

Kegiatan ini berlangsung di Umbul Siblarak, Kabupaten Klaten, dan dihadiri dengan antusiasme tinggi oleh para kader baru dan pimpinan. Hafizt Ayatollah, Ketua Umum PC IMM Ahmad Dahlan, dalam sambutannya menyampaikan, “Ini adalah peluang emas bagi para kader untuk membawa diri, organisasi, dan bangsa ke panggung dunia. Melalui potensi dan relasi yang ada, kader baru akan dibimbing secara bertahap untuk siap menghadapi tantangan global dan berkontribusi di kancah internasional. Kader Muhammadiyah seharusnya berpikir bagaimana bisa berdakwah di tingkat dunia.”

Kegiatan ini juga menghadirkan Wilson Sanheinizh, Ketua Lembaga Kerjasama Internasional DPP IMM 2014-2018, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Bidang Riset dan Teknologi PW Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah.

Baca juga, Peran Muhammadiyah dalam Pembangunan Ekonomi dan Sosial Jamaahnya

Wilson, panggilan akrabnya, membagikan pengalaman mengikuti berbagai program internasional di Amerika Serikat, Thailand, Filipina, dan Singapura. Ia juga berbagi tips tentang cara mendapatkan beasiswa fully funded serta lolos seleksi program internasional. Dalam sesi motivasinya, ia mengatakan, “Masa kuliah adalah waktu terbaik untuk menambah pengalaman, memperluas jaringan, dan meningkatkan kualitas diri. Segera buat keputusan dan lakukan! Miliki komitmen dan tunjukkan. Inilah saatnya untuk melangkah lebih jauh.”

Usai diskusi, para kader baru diajak mengikuti kegiatan outbond untuk mempererat hubungan antar sesama peserta. Ini menjadi ajang perkenalan dan akrab satu sama lain, yang nantinya diharapkan dapat memperkuat kebersamaan dalam organisasi.

Dengan acara ini, PC IMM Ahmad Dahlan Kota Surakarta berharap para kader baru terinspirasi untuk meraih peluang besar dan membawa nama baik organisasi serta bangsa ke tingkat internasional. Langkah ini merupakan strategi untuk memperkuat posisi organisasi di panggung global serta mencetak kader yang berkualitas, berwawasan luas, dan berjiwa internasional.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE