AUMBerita

UMS Sukses Gelar Turnamen Tennis, Fabian Dapin Juara Lagi Setelah Laga Sengit

PWMJATENG.COM, Surakarta – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sukses menggelar Turnamen Tennis Tunggal Putra Antar SMA/SMK Se-Solo Raya 2024 dalam rangka Hari Jadi UMS ke-66. Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tennis UMS pada 21-22 September 2024 ini melahirkan juara baru yang bermental tangguh.

Turnamen ini menampilkan sejumlah atlet muda berbakat. Dedi Ary Prasetya selaku Tournament Desk menyampaikan hasil akhir pertandingan pada Senin (23/9), “Juara 1 diraih oleh Fabian Dapin dari SMA Veteran 1 Sukoharjo. Juara 2 disabet oleh Ashar Sinuhun dari SMA Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar. Sementara itu, Juara 3 bersama ditempati oleh Arsyad Ghanim (SMA N 1 Wonogiri) dan Dzakiyy Atila (SMA N 3 Surakarta),” ungkapnya.

Dedi juga menjelaskan jalannya pertandingan final yang berlangsung sangat ketat. Pada awalnya, Fabian Dapin melakukan beberapa kesalahan hingga tertinggal 2-5 dari Ashar. Namun, Dapin bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

“Pertandingan ini menjadi ajang adu mental. Secara teknis, keduanya sangat seimbang, namun Dapin berhasil memimpin dengan skor 7-6. Kemenangan ditentukan oleh siapa yang lebih dulu mencapai skor 8 (pro-set),” jelas Dedi.

Baca juga, Demokrasi Prosedural: Antara Formalitas dan Partisipasi Nyata

Ketika Ashar mampu menyamakan skor, pertandingan diperpanjang dengan aturan baru, yaitu pemenang harus mencapai skor 9. Namun, hingga skor 8-8, keduanya masih imbang, memaksa laga berlanjut ke tie-break.

“Pada game terakhir, rally yang cukup panjang akhirnya memihak Dapin. Setelah mendapat bola matang, Dapin mengarahkan pukulan ke sisi kanan lapangan Ashar. Meski Ashar berusaha keras mengembalikan bola, ia terjatuh akibat kram kaki dan terpaksa menyerah dengan skor akhir 8⁴-8²,” papar Dedi.

Fabian Dapin, siswa kelas 12 SMA Veteran 1 Sukoharjo, mengungkapkan kebahagiaannya setelah berhasil mempertahankan gelar juara selama dua tahun berturut-turut di turnamen ini.

“Alhamdulillah, saya sangat senang bisa menjadi juara lagi. Terima kasih kepada pelatih, keluarga, dan teman-teman yang selalu mendukung. Saya berharap bisa terus berlatih keras dan suatu hari nanti bermain di level internasional,” ujar Dapin dengan penuh semangat.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada UMS yang telah menyelenggarakan turnamen ini dengan sangat meriah. “Semoga tahun depan turnamen ini bisa diadakan lagi, dan UMS semakin maju serta jaya,” tutup Dapin.

Kontributor : Yusuf
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE