AUMBerita

Dua Santri MBS Bumiayu Sabet Gelar Juara di Lomba MAPSI Brebes, Siap Bertarung di Tingkat Provinsi!

PWMJATENG.COM, Brebes – Dua santri dari SMP MBS Bumiayu kembali menorehkan prestasi membanggakan. Dalam ajang lomba MAPSI (Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami) tingkat SMP se-Kabupaten Brebes, yang diselenggarakan oleh MGMP PAI Kabupaten Brebes, Rabu (18/09/2024), mereka berhasil meraih juara di dua kategori.

Lomba tahunan ini berlangsung di SMP Negeri 3 Brebes dan mempertandingkan enam cabang lomba, yakni Cerdas Cermat Islam (CCI), Tartil Qur’an, Tahfidz, Tilawah, Kaligrafi, serta Pidato. “Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan semua pihak, terutama keluarga besar PPM MBS Bumiayu, dua santri kami dari Kabupaten Tegal berhasil meraih prestasi gemilang. Muhammad Al-Fairuz Zidan, siswa kelas VIII B, menjadi Juara I Lomba Tahfidz Qur’an Putra, sedangkan Arga Septibiano Rifela, siswa kelas VIII A, meraih Juara III Kaligrafi,” ujar Wenny Nurul ‘Aini, pendamping kontingen MBS Bumiayu.

Wenny merasa bangga atas pencapaian kedua santri tersebut. Mereka berhasil lolos di tingkat Kabupaten Brebes dan siap menghadapi kompetisi di tingkat Provinsi yang akan digelar di Kabupaten Kudus pada bulan Oktober mendatang.

Baca juga, Mitsaq: Jejak Perjanjian Agung di Relung Jiwa Manusia

“Kami harus mempersiapkan mereka secara maksimal agar tampil prima, penuh semangat, dan dapat memberikan hasil terbaik di tingkat provinsi,” tambahnya.

Utsman Arif Fatka, Mudir MBS Bumiayu, juga menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan kedua santri ini. Menurutnya, capaian ini merupakan hasil dari pembelajaran pesantren yang beroperasi 24 jam. “Kami sangat bangga atas prestasi ini, terutama Ananda Zidan yang kembali meraih Juara I Tahfidz Qur’an di ajang MAPSI 2024,” ungkap Utsman.

Ia berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi seluruh santri untuk terus meningkatkan semangat belajar. “Semoga ini menjadi motivasi bagi seluruh santri agar lebih giat dalam mengasah keterampilan masing-masing. Kami berharap setiap kompetisi bisa dihadapi dengan penuh kesiapan dan santri kami pulang sebagai juara, kebanggaan bagi MBS Bumiayu, orang tua, Muhammadiyah, dan bangsa,” tutupnya.

Kontributor : Tarqum Aziz
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE