BeritaKabar Daerah

Ketua PWM Jawa Tengah Lantik 2 Kepala Sekolah di Purworejo, Momen Kaderisasi untuk Kemajuan Sekolah

PWMJATENG.COM, Purworejo – Dr. KH. Tafsir, M.Ag., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, melantik dua kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah di Purworejo, yaitu SMA Muhammadiyah Kutoarjo dan SMA Muhammadiyah Pituruh. Pelantikan ini berlangsung di Aula Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Purworejo, pada Kamis (08/08/24).

Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua PWM Jawa Tengah, Kacabdin VIII Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purworejo, Pengawas SMA Cabdin VIII Jawa Tengah, Ketua PDM Purworejo, Perwakilan Ketua PDA Purworejo, Rektor UM Purworejo, Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen dan PNF) PDM Purworejo, Ketua PCM Pituruh, Ketua PCM Kutoarjo, serta seluruh kepala sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo.

Dalam kesempatan ini, dilakukan serah terima jabatan Kepala SMA Muhammadiyah Pituruh dari Tholangi Widiyanto kepada Sukini, serta Kepala SMA Muhammadiyah Kutoarjo dari Sumarmi kepada Mukhtarom.

Kiai Tafsir, dalam sambutannya, menekankan pentingnya komitmen ber-Muhammadiyah bagi kepala sekolah yang baru dilantik. “Atas nama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, saya mengucapkan selamat kepada kedua kepala sekolah di Purworejo. Semoga kedua kepala sekolah ini mampu membawa sekolahnya masing-masing lebih maju, unggul, dan menjadi kebanggaan masyarakat Purworejo,” harapnya.

Baca juga, Pro, Kontra, Dialog, dan Kompromi Ala Muhammadiyah

PWM Jawa Tengah memiliki harapan besar agar kepemimpinan baru ini mampu memberikan kontribusi positif, membawa kemajuan, dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas. “Semoga kedua sekolah ini mampu mencetak generasi yang sholeh dan sholehah, sukses dunia dan akhirat,” tambah Kiai Tafsir.

Di Kabupaten Purworejo, Muhammadiyah mengelola 24 sekolah yang terdiri dari 9 SD/MI, 2 SLB, 7 SMP, serta 6 SMA/SMK. Pujiono, Ketua PDM Purworejo, mengungkapkan harapannya agar momen pelantikan ini menjadi ajang kaderisasi kepemimpinan yang semakin baik di masa mendatang.

“Alhamdulillah, agenda ini berjalan lancar. Semoga proses kaderisasi kepemimpinan ini menghasilkan pimpinan yang memiliki rekam jejak yang baik, baik secara kelembagaan maupun organisatoris. Mudah-mudahan SMA Muhammadiyah Pituruh dan SMA Muhammadiyah Kutoarjo semakin jaya dan membawa perubahan yang luar biasa bagi Muhammadiyah yang berkemajuan. Selamat bekerja, semoga hasilnya diridhai Allah,” ujar Pujiono.

Kontributor : Akhmad MM
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE