AUMBerita

Heboh! PPK Ormawa BEM FKIP UMS Resmikan Desa Budaya Wirun di Sukoharjo

PWMJATENG.COM, Sukoharjo – Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar sosialisasi program serta peresmian Desa Budaya Wirun, Sukoharjo, pada Jumat (12/7). Program ini mengusung tema “Desa Budaya: Optimalisasi Indigenous Art & Culture Knowledge Desa Wirun Menuju Desa Budaya Berkelanjutan melalui Penguatan Kapasitas Marketing Budaya.”

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan dari ketua tim pelaksana, dosen pendamping, Kepala Desa Wirun, dan Kepala Bagian ACEC & Karier Biro Kemahasiswaan. Dosen pendamping, Hardika Dwi Hermawan, berharap Tim PPK Ormawa BEM FKIP UMS dapat menjalankan program kerja yang telah disosialisasikan dengan maksimal. “Terima kasih kepada pihak desa dan masyarakat Desa Wirun yang telah memberikan bantuan kepada Tim PPK Ormawa BEM FKIP UMS sehingga program ini dapat berjalan dengan lancar,” ucap Hardika.

Program ini mendapat sambutan hangat dari warga Desa Wirun. Ketua Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa Wirun, Sritanto, berharap PPK Ormawa BEM FKIP UMS dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama anak muda, untuk memajukan seni dan kerajinan desa. “Saya berharap TIM PPK ini dapat membantu melestarikan budaya dan sering berdiskusi terkait program ini,” ujar Sritanto.

Baca juga, Telah Terbit! Download Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT) 1446 H

Ketua PPK Ormawa BEM FKIP UMS, Adelia Dzun, menyampaikan harapannya agar program kerja dapat dilaksanakan secara maksimal setelah sosialisasi. “Semoga kami dapat menjalankan program kerja ini dengan baik dan memberikan dampak positif bagi Desa Wirun,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Nurhidayat, Kepala Bagian ACEC & Karier Biro Kemahasiswaan, sebagai tanda peresmian program PPK Ormawa BEM FKIP UMS di Desa Wirun. Kemudian, sesi tanya jawab dan pemberian saran dari masyarakat desa kepada tim PPK menutup rangkaian acara.

Program PPK Ormawa BEM FKIP UMS di Desa Wirun diharapkan dapat mengoptimalkan pengetahuan seni dan budaya lokal, serta mengembangkan kapasitas pemasaran budaya. Dengan dukungan dari berbagai pihak, program ini diharapkan dapat berjalan selama 5-6 bulan ke depan dan memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan Desa Wirun.

Kontributor : Fika
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE