AUMBerita

Hebat! MIM Digdaya Bolon Rebut Juara O2SN Pencak Silat, Siap Maju ke Tingkat Provinsi!

PWMJATENG.COM, Karanganyar – Haquena Tahta Hayuandira, siswi MIM Digdaya Bolon Colomadu, berhasil meraih juara 1 dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang pencak silat tingkat Kota/Kabupaten Karanganyar. Prestasi ini membuka jalan bagi Haquena untuk berlaga di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Bagus Setiawan, guru pelatih pencak silat, menyampaikan betapa Haquena telah melewati proses latihan yang intensif hingga harus berlatih di luar jam sekolah. “Perlu banyak apresiasi untuk sampai pada proses ini hingga dapat mewakili Kabupaten Karanganyar dalam O2SN cabang pencak silat 2024. Kerja keras dan latihan yang tekun menjadi kunci keberhasilannya,” ungkapnya, Ahad (7/7/24).

Kepala madrasah MIM Digdaya Bolon, Irin Dwi Susansti, turut memberikan apresiasi atas pencapaian Haquena. “Syukur alhamdulillah kita panjatkan atas pencapaian salah satu siswa MIM Digdaya Bolon. Akhirnya kerja keras dan latihannya dapat membuahkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Irin juga menambahkan bahwa madrasah selalu melakukan pemetaan minat dan bakat siswanya agar dapat tersalurkan dengan baik. “Kami selalu menjaring potensi-potensi yang dimiliki siswa MIM Digdaya Bolon. Kita bantu mereka dalam proses mengenali minat dan bakatnya serta kita carikan ruang untuk menantang diri mereka dalam ajang perlombaan,” tambahnya.

Baca juga, Resmi Digunakan Tahun Ini, Revolusi Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT): Solusi Baru bagi Umat Islam

Dalam kesempatan tersebut, Irin berharap pencapaian Haquena dapat menginspirasi siswa lainnya untuk terus bersemangat dan pantang menyerah dalam menggali dan memperdalam potensi diri mereka. “MIM Digdaya Bolon siap memberikan fasilitas dalam bentuk apapun untuk mendukung siswa dalam mengembangkan bakatnya,” tegasnya.

Dengan prestasi gemilang yang diraih Haquena, MIM Digdaya Bolon tidak hanya mengharumkan nama sekolah di tingkat kota, tetapi juga membuka peluang lebih besar di ajang provinsi. Semoga Haquena dan siswa lainnya terus berprestasi dan membawa nama baik sekolah ke tingkat yang lebih tinggi.

Setelah meraih kemenangan di tingkat kota, persiapan intensif akan terus dilakukan oleh Haquena bersama tim pelatih. Mereka berfokus untuk memperkuat teknik dan strategi agar dapat bersaing dengan peserta dari berbagai daerah di tingkat provinsi. Dukungan penuh dari sekolah dan keluarga menjadi semangat tambahan bagi Haquena untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Kontributor : Mahbuby
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE