Berita

Mahasiswa S1 Keperawatan UMKU Raih Medali Perunggu pada Kejurprov Karate 2023

PWMJATENG.COM, Kudus- Tanding di kelas umum senior (55 kg) putra, mahasiswa S1 Keperawatan UMKU Raffael Ega Rajendra Raja, berhasil meraih juara III. Prestasi tersebut ia raih dalam ajang kejuaraan provinsi (kejurprov) Lembaga Karate-DO Indonesia (Lemkari) Jawa Tengah tahun pada 2023. Kamis, (19/10/2023)

Sebanyak 780 atlet karate perwakilan dari 22 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah mengikuti kejuaraan tersebut. Sebelum masuk semi final, Ega terlebih dahulu berhasil mengalahkan atlet dari Banjarnegara dengan skor 8-0. Ia juga berhasil mengalahkan atlet perwakilan dari 9 kota, diantaranya Tegal dan Demak.

Ega mengaku meski kurang puas dengan hasil pertandingan tetapi ia tetap bersyukur dapat meraih juara umum III.

“Alhamdulillah masih bisa juara III, lawan memang lebih senior dan sering juara, tapi ke depan tetap ingin mendapatkn hasil yang lebih baik dari sekarang” ucapnya.

Baca juga: Hadiri FGD Sekda Jepara, Guru SMP Muhammadiyah Keling Antisipasi Bulliying di Sekolah

“Terima kasih untuk pelatih simpai Haris dan sensei Taufik yang sudah membimbing serta melatih dengan keras, terima kasih juga kepada pihak UMKU yang telah mendukung dan mendukung saya untuk maju ke kejurprov tahun 2023,semoga yang saya peroleh menjadikan contoh agar atlet-atlet UMKU bisa lebih baik dan berkembang” pungkasnya.

Rektor UMKU Dr. Edy Soesanto, S.Kp. M.Kes mengapresiasi prestasi keberhasilan yang diraih Raffael Ega Rajendra Raja.

“Selamat kepada mas Ega telah berhasil meraih perunggu di kelas dewasa, prestasi ini layak menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya, apapun disiplin ilmu yang dipilih jika memiliki keahlian, maka silahkan dikembangkan, terimkasih sudah mengharumkan nama kampus, UMKU siap mendukug mahasiswa yang berprestasi baik akdemik maupun nonakademik” ungkap Edy Soesanto.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE