AUMBerita

STAI Muhammadiyah Blora Semarakkan Blora Street Carnival

PWMJATENG.COM, Blora – Warna-warni tampilan kearifan lokal budaya dan tradisi yang dikemas kekinian mewarnai Blora Street Carnival 2023. Mulai dari seni barongan, seni tayub, Masyarakat Samin menjadi tontonan menarik warga Masyarakat Blora dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Seperti yang disajikan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Blora, yang mengusung Tari Selancar Layar. Tarian kreasi ini tampil rancak dan atraktif dengan kostum warna-warna dan properti yang cukup menarik. Sepanjang rute puluhan mahasiswa ini menari dan menghibur Masyarakat yang menyaksikan secara langsung.

Ketua STAI Muhammadiyah Blora Sukisno mengatakan ikut serta dalam Blora Carnival merupakan sarana untuk mengenalkan keberadaan STAI Muhammadiyah kepada Masyarakat sekaligus juga untuk kreasi dan inovasi mahasiswa.

“Menyemarakkan kemerdekaan dan sosialisasi kepada Masyarakat serta berkolaborasi dengan Pemkab Blora,” jelas Sukisno.

Baca juga, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah: Bersatu Menuju Indonesia Berdaulat

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Blora M. Syaifudin memberikan apresiasi atas keikutsertaan STAIM. Keikutsertaan ini diharapkan bisa menjadikan STAIM lebih dikenal Masyarakat dan semakin banyak Masyarakat Blora dan sekitarnya yang kuliah di STAIM.

“Kata kunci untuk memajukan STAIM Blora yakni dengan semangat ikhlas, Istiqamah, inovatif dan kolaboratif agar dapat melangkah maju dan unggul,” pesannya.

Menurutnya selain STAIM, beberapa Sekolah juga ikut, seperti SMA, SMK 1 dan 2 Muhammadiyah Blora, SD Muhammadiyah Blora, TK ABA. Sekaligus menegaskan kalau Muhammadiyah Blora aktif berpartisipasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab.

“Belum lagi karnaval di masing-masing kecamatan yang diikuti sekolah-sekolah Muhammadiyah,” ungkapnya.

Kontributor: Sugie Rusyono
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE