Berita

Terima 10 Unit Motor Listrik, Muhammadiyah dan Indika Energi Bangun Kerja Sama Energi Terbarukan

PWMJATENG.COM, Jakarta – Bertempat di Aula Lantai 6 Masjid At-Tanwir Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menerima penyerahan 10 unit motor listrik Alva Cervo dari PT Indika Energi Tbk, Rabu (30/8/23). Serah terima ini sebagai simbol dimulainya kerja sama pada bidang teknologi transportasi terbarukan antara Muhammadiyah dan Indika Energi.

Penyerahan kesepuluh motor listrik tersebut dilaksanakan Direktur Utama PT Indika Energi Tbk Arsjad Rasjid kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Dalam kesempatan tersebut, Haedar menyatakan kesiapan Muhammadiyah untuk membangun ekosistem yang mendukung kelangsungan berbagai inovasi teknologi PT Indika Energi Tbk.

Motor listrik yang hampir 100 persen karya anak bangsa. Kata Haedar, hal ini menjadi bukti bahwa bangsa Indonesia punya potensi untuk maju dan bersaing dengan negara-negara lain.

“Kita sebetulnya bisa memproduksi sendiri, membangun kemandirian, dan keberdikarian yang bisa membuat kita sebanding dengan dunia luar,” ucap Haedar. 

Potensi bangsa untuk maju di bidang teknologi, menurut Haedar, cukup besar. Di sekolah-sekolah Muhammadiyah, banyak murid yang kreatif merakit kendaraan listrik sendiri.

Baca juga, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah: Bersatu Menuju Indonesia Berdaulat

Direktur Utama PT Indika Energi Tbk Arsjad Rasjid yang juga Ketua Umum Kadin Indonesia menyatakan, penyerahan 10 unit motor listrik ini sebagai bagian mendukung komitmen Muhammadiyah dalam beramar ma’ruf nahi munkar di bidang lingkungan hidup. Sembari mengejar approval kualitas kendaraan tersebut dari Eropa, Arsjad mengatakan inovasi ini adalah bagian menyambut SDG’s sekaligus Indonesia Emas 2045.

Besarnya potensi dan jaringan di Persyarikatan, termasuk cabang istimewa di luar negeri, kata dia, dapat dimaksimalkan untuk mengakselerasi industri teknologi nasional untuk bersaing di kancah dunia. 

“Penyerahan ini adalah simbol kerja sama. Harapannya, dari sini bisa mengembangkan sesuatu, karena ke depan butuh ekosistem. Termasuk membangun industri terkait yang bisa melibatkan pengusaha menengah, pengusaha kecil, bahkan mikro,” kata Arsjad. 

Serah terima ini dihadiri juga Ketua PP Muhammadiyah Agung Danarto, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, beserta para petinggi dan komisaris grup perusahaan PT Indika Energi.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE