AUMBerita

Kalahkan Sekolah Negeri dan Swasta Lain, SD Muhammadiyah PK Banyudono Juara Umum Lomba MAPSI

PWMJATENG.COM, Boyolali – Prestasi gemilang kembali diraih oleh SD Muhammadiyah PK Banyudono dalam ajang Lomba MAPSI (Mapel Agama Islam dan Seni Islam) tahun 2023. Sekolah ini berhasil meraih 14 juara, dengan 10 Cabang Juara 1, dan 4 lainya Juara 2 dan 3. dan Mendapat Juara umum pada kompetisi tingkat kecamatan di Banyudono, Rabu (23/8/2023).

Lomba MAPSI sendiri berlangsung secara daring dan luring. Adapun sesi 23 Agustus 2023 diselenggarakan secara offline dan dihadiri oleh berbagai sekolah se-Kecamatan Banyudono.

SD Muhammadiyah PK Banyudono sebagai salah satu peserta, tampil sangat kompetitif dalam berbagai cabang lomba, seperti: Pidato, Musabaqah, Tilawah, BTQ, Cerita Islami, LKTI, Gepsata, Wudu, Azan, Kaligrafi, Macapat Islami, dan berbagai lomba akademik lainnya.

Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras siswa-siswi SD Muhammadiyah PK Banyudono yang telah berlatih dengan tekun dan didukung oleh para guru yang berdedikasi.

Kepala Sekolah, Pujiono, S.Si., MMl, menyampaikan rasa bangganya terhadap pencapaian ini. Beliau mengatakan, “Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras, semangat juang, dan kolaborasi semua pihak di SD Muhammadiyah PK Banyudono. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh siswa, guru, dan orang tua yang telah mendukung kami dalam meraih juara umum.”

Baca juga, Musywil Berakhir Sukses, Berikut Ketua dan Sekretaris Hizbul Wathan, Pemuda Muhammadiyah, dan Nasyiatul Aisyiah Jawa Tengah Terpilih

Dengan meraih gelar juara umum di tingkat kecamatan, SD Muhammadiyah PK Banyudono akan mewakili kecamatan Banyudono dalam lomba MAPSI tingkat kabupaten yang akan datang. Semangat dan kepercayaan diri yang tinggi tentu akan menjadi modal berharga dalam persiapan menghadapi kompetisi yang lebih besar ini.

“Kami ucapkan selamat kepada SD Muhammadiyah PK Banyudono atas prestasi gemilang ini, dan kami berharap mereka dapat meraih kesuksesan yang lebih besar di tingkat selanjutnya. Teruslah berusaha dan berprestasi,” imbuh Pujiono.

Berikut daftar Perolehan Medali Juara SD Muhammadiyah PK Banyudono :

Rekapitulasi lomba MAPSI ke 24 tahun 2023

☀ Khitobah
Juara 1 putra : Nuzul Afza Pambayun 6C
Juara 2 putri : Raima Zahira Husna 5C

☀ Duet Islami
Juara 3 : M. Yuri Khainfil A 6A & Muninggar Ardanti P 6B

☀ Tilawah
Juara 1 putra : Fatih Ar Royyan 6B
Juara 1 putri : Yumna Sakhi A 5A

☀ Adzan
Juara 1 putra : Jaffa Raharja 6C

☀ Hifdzil qur’an
Juara 2 putra : M. Raihan 6B

☀ Cerita islami
Juara 2 putra : Daffa Hafizh S 3C
Juara 1 putri : Hasna Shafa I 5A

☀ PAI dan BTQ
Juara 1 putra : Fattah Argani 6A
Juara 1 putri : Lintang Ayu M 6B

☀ Kaligrafi
Juara 1 putra : Abdurrahaman Ariqin H 6C

☀ Komputer
Juara 1 putra : Akmal Maulana H.S 5A
Juara 1 putri : Athaya Aqeela R 5A

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE