Berita

Tingkatkan Kualitas dan Skill, Mahasiswa UMKU Ikuti Coaching Clinic Milk Life Soccer

PWMJATENG.COM, Kudus – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) Program Studi (Prodi) Teknik Industri, Faisal Wahyu Agung Praditya, mengikuti Coaching Clinic Milk Life Soccer Batch 2 di Super Soccer SSA Rendeng Kudus, Senin-Jumat (10-14/7/23).

Faisal Wahyu, sapaan akrabnya, sebelumnya telah memiliki lisensi kepelatihan sepak bola D nasional. Mahasiswa yang juga pelatih SSB PSHW Plajan Jepara ini bersama 53 peserta latihan lainnya di bawah arahan pelatih asal Jerman, Timo Scheunemann menambah ilmu kepelatihan untuk menangani sepak bola putri sekolah dasar.

Faisal Wahyu mengaku senang dengan tambahan materi dari pelatih Timo karena dengan ini ilmu kepelatihan sepak bola bertambah.

“Dengan coaching clinic saya bisa menambah pengalaman dan ilmu kepelatihan sepakbola dari Coach Timo. Beliau terbuka, ramah, dan yang pasti tidak pelit ilmu,” ujar Faisal Wahyu.

Kepala Progam Studi (Kaprodi) Teknik Industri Danung Firmansyah mengaku senang dengan motivasi mahasiswa yang menambah ilmu dan pengalaman di luar kampus.

Baca juga, Jihad Budaya Mujahid Kebudayaan, KH. Tafsir

“Saya sangat mendukung dan bangga dengan mahasiswa yang selalu mengupgrade atau menambah kompetensi diri, seperti yang dilakukan Mas Faisal dengan mengikuti pelatihan sebagai pelatih sepak bola. Semoga mas Faisal semakin berprestasi, baik dari sisi akademik dan non akademik,” harap dosen yang akrab disapa pak Nunung.

Sedangkan Ketua PSHW Plajan, Budi Mulyono menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas torehan yang dihasilkan Faisal.

“Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah Swt. yang telah memberikan kemudahan dan kelancaran kepada Faisal wahyu selaku Pelatih PSHW Plajan yang telah lulus menjalani klinik kepelatihan untuk kompetensi pelatih sepak bola putri SD yang mana sebelumnya sudah mendapatkan mendapatkan lisensi D kepelatihan sepak bola dari PSSI,” ucap Budi.

Budi Mulyono juga berharap dengan ilmu baru, Faisal bisa memberikan pengaruh yang baik di dunia sepak bola, khususnya sepak bola putri usia SD.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE