Ortom

Buka PKPTMU IPM, Haedar Nashir : Miliki Wawasan yang Luas Bekal Jalankan Roda Kepemimpinan Persyarikatan

PWMJATENG.COM, Yogyakarta – Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) menggelar kegiatan perkaderan tingkat tertinggi, yaitu Pelatihan Kader Paripurna Taruna Melati Utama (PKPTMU) yang dibuka pada Selasa (9/5) di Gedung PP Muhammadiyah Cik Di Tiro Yogyakarta.

Dalam kegiatan yang bertema “Embracing the New Era of IPM: The Future is Now” ini, turut hadir dan menyampaikan amanat, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Selain mengapresiasi kegiatan ini, Haedar juga mengimbau kepada seluruh kader IPM baik tingkat pusat sampai ranting untuk bisa bersungguh-sungguh serta memiliki rasa tanggung jawab dalam menjalankan amanah sebagai kader IPM.

Meskipun begitu, Haedar juga meminta kader IPM untuk jangan sampai meninggalkan pendidikan demi IPM. Bukan hanya dalam negeri, kalau perlu mengenyam pendidikan sampai luar negeri. “Jangan sampai ikut IPM tetapi pendidikan jadi tertinggal, karena kader IPM perlu menuntut ilmu setinggi-tingginya dan perlu memaksimalkannya,” pesannya,

Didepan 36 peserta, Haedar menyampaikan bahwa dengan kompleksitas masalah dunia yang semakin memuncak, dibutuhkan kader yang memiliki wawasan luas untuk merespon segala permasalahan yang ada. Salah satunya yaitu terkait Islamophobia yang masih marak di ranah Internasional.

Baca juga, Sah! Ini Struktur PWM Jawa Tengah Masa Jabatan 2022-2027

“Banyaknya beban dan masalah di ranah Internasional, seperti menghadapi Islamophobia dan perlu mengembangkan Muhammadiyah di ranah Global, maka kader IPM harus berpendidikan,” terang Haedar.

Haedar menegaskan bahwa memiliki wawasan yang luas merupakan bekal untuk menjalankan roda kepemimpinan persyarikatan kini dan di masa depan. Karena wawasan yang luas dapat membawa transformasi besar menuju peradaban yang semakin berkemajuan.

“Buktikan kalau kader IPM bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan berwawasan luas, karena kalianlah yang akan menjadi penerus kami yang memegang peradaban,” tukasnya. 

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE