Berita

Nasyiatul Aisyiyah Tembok Lor Ajak Anak-anak Dekat dengan Alquran

PWMJATENG.COM, ADIWERNA – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriyah. Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah desa Tembok Lor mengadakan perlombaan pada hari ahad pagi (23/9) bertempat di Aula Masjid Al Ishlah. Perlombaan yang diikuti oleh anak-anak usia 4 sampai 10 tahun terdiri dari TPQ Aisyiyah, TK Muslimat, SD, MI Tembok lor dan umum. Dengan 4 macam perlombaan yang sesuai dengan umur masing-masing anak, seperti lomba mewarnai, lomba kaligrafi, lomba tahfidz dan lomba puitisasi al quran dengan total jumlah peserta 125 anak.

Sambutan pembukaan acara dari Pak Isrofil, beliau mewakili pimpinan ranting muhammadiyah desa Tembok Lor menyampaikan “pentingnya mengenalkan al quran sejak dini dan dengan adanya kegiatan ini semoga menjadi awal atau lanjutan bagi anak-anak dan cucu-cucu kita untuk lebih mengenal, mengkaji dan mendalami al quran sesuai tema lomba pada pagi ini.”

Anak-anak sangat antusias mulai dari pendaftaran lomba hingga penyerahan hadiah. Sebelum penyerahan hadiah pihak panitia mengadakan kuis terlebih dahulu dengan hadiah yang menarik dan menambah anak-anak semakin semangat. Tentunya dengan didampingi orang tua, perlombaan terasa sangat menggembirakan karena merujuk pada tema perlombaan, peran orang tua sangat penting untuk membimbing dan mengajarkan anak-anaknya agar makin dekat dengan al quran.

Terimakasih kepada semua anak-anak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan pagi hari ini dan terimakasih kepada rekan-rekan NA, Pemuda, Ayahanda Muhammadiyah dan Ibunda Aisyiyah yg sudah mendukung suksesnya acara gebyar tahun baru islam 1440 Hijriyah, ungkap ketua panitia lomba. (Az)

Aji Rustam

Jurnalis MPI PWM Jateng, Wartawan Seniour TribunJateng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE