Berita

Pelantikan PC IMM Ahmad Dahlan Surakarta Dihadiri Sejumlah Organisasi Pergerakan Mahasiswa

pwmjateng.com, surakarta – Ahad/12 November 2017 di gedung DPRD Kota Surakarta telah berlangsung Pelantikan & Seminar Kebangsaan oleh PC IMM Ahmad Dahlan Kota Surakarta periode 2017/2018 yang dihadiri oleh Bapak Saiful Islam (Anggota majelis tarjih PDM kota Surakarta sekaligus pembina IMM di IAIN Surakarta), Bapak PCM Kartasura, DPD IMM Jawa Tengah Yg diwakili oleh IMMawan Paksi Hidayatullah sekaligus yang melantik PC IMM Ahmad Dahlan Kota Surakarta, Pergerakan Mahasiswa (PMII, GMNI,HMI, KAMMI), IPM & Alumni IMM.

Seusai pelantikan PC IMM Ahamd Dahlan Kota Surakarta Periode 2017-2018 yang sekarang dinahkodai oleh IMMawan Nuzula Fauzi kemudian dilanjutkan pelantikan Lembaga Otonom Badan Usaha Milik Ikatan yang dinahkodai oleh IMMawan Imam Al Hakim & Korp Instruktur PC IMM Ahmad Dahlan Kota Surakarta yang dinahkodai oleh IMMawan Muh. Fajar Zaini serta Pelantikan 3 Pimpinan Komisariat IMM yaitu PK IMM Kasman Singodimedjo fakultas FITK yg sekarang dinahkodai oleh IMMawati Uswatun Hasanah, PK IMM A. R. Fachruddin fakultas Syariah dinahkodai oleh IMMawati Aisyiah Ilma N. dan PK IMM Azhar Bashir fakultas FEBI dinahkodai oleh IMMawati Chandra Mahardika periode 2017-2018.

Setelah prosesi pelantikan selesai kemudian dilanjutkan acara seminar kebangsaan dengan tema “Membongkar Kejumudan untuk Menyongsong Masa Depan Bangsa di Tangan Pemuda” dengan tiga pembicara yaitu bapak Bambang Nugroho (ketua KNPI kota Surakarta), Bapak Yusuf Anshori (Staf Fraksi Partai Amanat Nasional Kota Surakarat) dan bapak Hamdan Maghribi, S.Th.I., M.Phil (Dosen IAIN Surakarta) yang dimoderatori IMMawan Supriyadi.

Dalam seminar tersebut telah dibicarakan bahwa pemuda itu harus idealis, konsisten, aktif, mampu bersinergi dan punya komitmen terhadap apa yang telah diamanahkan baik itu pada saat menjadi aktivis maupun akademisi karena sesuai juga dengan tujuan IMM yaitu mengusahakan akademisi islam yang berkahlaq mulia dalam rangka mewujudkan cita-cita muhammadiyah. Pemuda adalah agen perubahan yang kehadirannya selalu dinantikan dalam masa krisis bangsa dan negara. Prinsip idealisme yang selalu menggebu–gebu dalam diri pemuda, kerap kali mengantarkan para pemuda menjadi sosok yang serba berani, siap melakukan dobrakan dan juga berpandangan revolusioner.

Pemuda juga berani keluar dari perputaran sejarah yang ada dan membuat sejarah baru. Jadi supaya masa depan bangsa menjadi lebih baik maka itu dimulai dari pemuda, karenanya pemuda itu tidak hanya sibuk dengan akademiknya saja akan tetapi akademi dan organisasinya itu berjalan dengan seiringan. Pemuda  pembawa masa depan yaitu yang memanfaatkan waktu luangnya untuk baca buku dan hal-hal yang bermanfaat, mampu menanggapi isu-isu yang ada, peduli terhadap kaum mustadhafin, mampu menegakkan keadilan dan menjaga negaranya tak lupa juga melakukan ibadah-ibadah kepada Allah dan selalu meningkatkan kualitas dirinya. (imm surakarta)

 

Aji Rustam

Jurnalis MPI PWM Jateng, Wartawan Seniour TribunJateng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE