Juara 3 Marathon 10 K, Siswa Sekolah Inovatif Melaju ke Borobudur Internasional

0
173

PURWOREJO – Akhir pekan lalu dilaksanakan kejuaraan lomba lari 10 K yang diselenggarakan pemerintah daerah kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan Budaya Pemuda dan Olahraga.
Lomba tersebut diikuti oleh 374 peserta, dengan kategori umum, SD dan SMP se kabupaten Purworejo,dibuka langsung oleh wakil bupati Ibu Yuliastuti, dengan mengambil start dan finish didepan pendopo kabupaten Purworejo.
Dikatakan wakil bupati, bahwa penyelenggaraan lomba 10 k ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet di kabupaten Purworejo, agar dapat bersaing dengan daerah lain baik ditingkat propinsi, nasional dan tingkat Internasional, jelas Yuli Astuti menandaskan.
Peserta pertama dengan kategori umum dilepas tepat jam 07.15 oleh wakil bupati Purworejo Yuli Astuti, peserta dengan kategori ini dihuni oleh masyarakat umum, TNI, Polri ,dan siswa SLTA, 5 menit kemudian peserta tingkat SMP, menyusul pemberangkatan terakhir tingkat SD.
Dari tingkat SMP, Safri Mustakim siswa Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan yang diikutkan dalam kompetisi kali ini menempati juara 3 dari tota peserta yang ikut serta. Juara 1 diraih dari SMP 20 Purworejo dan Juara 2 dari SMP 22 Purworejo.
“Semoga dengan prestasi yang diraih ini dapat menjadi pemantik untuk siswa-siswi lainnya baik di SMP Muhammadiyah Jono Bayan maupun lembaga-lembaga lainnya” ujar Suharti, S.Pd., MM.Pd. selaku Kepala Sekolah Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan.
Dijelaskan panitia lomba, bahwa hasil dari kejuaraan ini diambil juara1-3 putra putri dari masing – masing kategori, untuk mewakili kabupaten Purworejo di kejuaraan Internasional Borobudur 10 k pada bulan November depan. (andi mahfuri)

TINGGALKAN KOMENTAR