AUMBerita

Outbound Seru di WMK UMS 2024! Bentuk Calon Pengusaha Tangguh dengan Jiwa Kepemimpinan Kuat

PWMJATENG.COM, Surakarta – Kegiatan Wirausaha Merdeka (WMK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Tahun 2024 memberikan pengalaman berbeda bagi para pesertanya. Tidak hanya mendapat materi kewirausahaan, peserta juga diajak outbound di lapangan Kampus IV UMS untuk melatih jiwa kepemimpinan dan kerjasama tim.

Suranto, Ketua Pelaksana WMK UMS, menjelaskan bahwa kegiatan outbound ini bertujuan memperkuat kerjasama tim yang tangguh serta membantu peserta memahami peluang bisnis.

“Peserta juga dilatih mengembangkan soft skill dan hard skill. Seorang calon pengusaha harus memiliki mental kuat dalam menghadapi tantangan dan rintangan,” kata Suranto pada Senin (30/9).

Outbound tersebut merupakan bagian dari rangkaian workshop Wirausaha Merdeka. Peserta dipersiapkan untuk menghadapi magang serta kegiatan post immersion yang menjadi penutup program.

“Tahun ini, untuk pertama kalinya outbound dilaksanakan secara serentak dalam pelaksanaan tahun ketiga WMK di UMS. Sebelumnya, kegiatan ini tidak terfokus dan tergantung pada masing-masing pendamping,” lanjutnya.

Baca juga, Lazismu: Pilihan Aktifisme di Tengah Spiritualisme

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 520 peserta. Harapannya, mereka akan memiliki kemampuan dan filosofi bisnis yang kuat, serta siap menjadi pengusaha yang handal.

“Seorang pengusaha harus senang dengan apa yang dilakukannya, mampu melihat peluang, memiliki kerjasama tim yang solid, dan membangun jaringan yang baik,” tambah Suranto.

Kegiatan outbound tersebut disambut dengan antusias oleh para peserta. Banyak di antara mereka menanyakan apakah kegiatan serupa akan diadakan kembali di tahun depan. Informasi ini bahkan akan mereka teruskan kepada mahasiswa angkatan berikutnya di kampus masing-masing.

Nabila Anisa, peserta dari Universitas Veteran, mengungkapkan keseruannya mengikuti kegiatan WMK di UMS. “Sangat menyenangkan, banyak informasi dan pengalaman menarik yang didapat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bintang Prasetyo dari Amikom Surakarta juga menambahkan bahwa rangkaian kegiatan dari awal, termasuk outbound, menyanyi, dan senam, memberikan pengalaman yang berbeda dan menyegarkan.

Kontributor : Fika
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE