AUMBerita

Turut Serta dalam Festival Literasi Muhammadiyah , 3 Santri At-Tin UMPJadi Peserta Termuda!

PWMJATENG.COM, Surakarta – Tiga santri Pesantren At-Tin Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil mencuri perhatian dalam Festival Pers dan Literasi Muhammadiyah yang berlangsung di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Ahad lalu (25/8). Zidan Syafiq Pratama, Daffa Muhammad Azmi, dan Izyan Syazwani Zafiroh mendapat penghargaan sebagai peserta termuda dalam festival bergengsi tersebut.

Festival Pers dan Literasi Muhammadiyah ini merupakan kolaborasi antara Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Serikat Taman Pustaka, serta Lembaga Budaya Seni dan Olahraga Pimpinan Pusat Aisyiyah. Acara ini menjadi ajang prestisius bagi para pegiat literasi di lingkungan Muhammadiyah. Kehadiran delegasi dari Pesantren At-Tin UMP menjadi bukti komitmen kuat pesantren tersebut dalam mendorong dan mengembangkan literasi di kalangan santri.

“Ini adalah wujud nyata komitmen Pesantren At-Tin dalam memajukan literasi santri. Mengikuti event literasi bergengsi seperti ini adalah salah satu upaya kami untuk membangkitkan semangat santri,” ujar Alvin Qodri Lazuardy, Kepala SMP At-Tin UMP sekaligus Mudir Pesantren At-Tin, yang hadir sebagai delegasi.

Baca juga, Peta Politik Lokal Pasca Putusan MK

Alvin juga menambahkan bahwa keterlibatan santri dalam acara besar ini tidak hanya meningkatkan keterampilan literasi mereka, tetapi juga menanamkan rasa bangga sebagai bagian dari gerakan literasi nasional.

Penghargaan sebagai peserta termuda diserahkan langsung oleh David Efendi, Ketua Serikat Taman Pustaka. Dalam sambutannya, David menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi santri-santri muda tersebut. “Ini adalah momentum yang sangat spesial. Mereka masih sangat muda namun sudah berani tampil di ajang literasi tingkat nasional. Merekalah penerus gerakan literasi di masa kini dan masa depan,” ungkap David.

Keberhasilan santri Pesantren At-Tin UMP diharapkan menjadi inspirasi bagi santri lainnya dan mendorong semangat literasi di kalangan generasi muda, khususnya di lingkungan pendidikan Muhammadiyah. Pencapaian ini tidak hanya mengukuhkan posisi Pesantren At-Tin UMP di kancah pendidikan nasional, tetapi juga mempertegas peran penting santri dalam membangun budaya literasi yang kuat di Indonesia.

Kontributor : Humas At Tin
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE