AUMBerita

Gathering Seru Hemodialisa di RS Roemani Muhammadiyah Semarang: Milad ke-49 Makin Meriah!

PWMJATENG.COM, Semarang – Rumah Sakit (RS) Roemani Muhammadiyah Semarang merayakan Milad ke-49 dengan menggelar Gathering Paguyuban Hemodialisa (HD), yang diikuti lebih dari 200 peserta bersama pendamping, Rabu (31/7/24). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara resepsi yang diadakan untuk memperingati hari jadi rumah sakit tersebut.

Acara Gathering Paguyuban Hemodialisa ini diawali dengan tausiyah, yang dilanjutkan dengan sesi motivasi dari sesama pasien, serta berbagai permainan seru yang melibatkan semua peserta. Selain itu, terdapat juga pembagian doorprize, tukar kado, dan makan siang bersama. Para peserta tampak sangat antusias dan gembira, khususnya saat bermain games bersama yang membuat suasana semakin akrab dan hangat.

Direktur Pelayanan Medis RS Roemani, Sarwoko Oetomo, menyampaikan rasa bahagianya melihat kedekatan antara pasien dan staf medis. “Kami merasa senang karena bisa lebih akrab dengan pasien HD, sehingga informasi dan edukasi bisa disampaikan dengan cepat dan efektif,” ujarnya.

Baca juga, Islam Memandang Eksploitasi Sumber Daya Alam sebagai Titipan-Nya

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota paguyuban HD yang biasanya hanya bertemu pada hari-hari tertentu. Dengan adanya gathering ini, semua pasien dari berbagai jadwal perawatan bisa berkumpul dan berbagi cerita, sehingga tercipta rasa kebersamaan yang lebih kuat.

Ketua Panitia Milad ke-49 RS Roemani, Cahyani Dwi Anetta, menambahkan bahwa puncak resepsi akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus mendatang. “Kami berharap seluruh rangkaian acara ini bisa berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat,” kata Cahyani.

Dalam kesempatan ini, juga diumumkan bahwa RS Roemani akan membangun gedung baru setinggi 13 lantai pada bulan Agustus 2024. Proyek ini merupakan upaya untuk meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya.

Salah satu pasien HD, Tonny Bachtiar, mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas terselenggaranya acara ini. “Kegiatan seperti ini sangat membantu kami untuk saling mendukung dan memberikan semangat satu sama lain,” tuturnya.

Kontributor : Devy Maharja
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE