AUMBerita

BPJS Jadi Rujukan Dunia! Ali Ghufron Mukti Berikan Kuliah Umum di RS Unimus

PWMJATENG.COM, Semarang – Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, mengunjungi Rumah Sakit Unimus untuk memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa Unimus, Jumat (5/7/24). Acara ini berlangsung di Auditorium lantai 7 Rumah Sakit Unimus, dihadiri oleh para tokoh dan 150 mahasiswa Fakultas Kedokteran Unimus.

Dalam kuliah umumnya, Ali Ghufron Mukti menyoroti kemajuan sistem BPJS Kesehatan yang kini diakui oleh berbagai negara maju seperti Amerika, Inggris, Malaysia, dan Korea Selatan, serta organisasi internasional seperti WHO. “Sistem BPJS Kesehatan Indonesia telah menjadi rujukan bagi negara-negara lain dan mendapat apresiasi tinggi dari WHO,” ujar Ghufron Mukti.

Ia menjelaskan bahwa sistem BPJS Kesehatan sudah terintegrasi dengan baik di rumah sakit-rumah sakit di Indonesia, termasuk adanya BPJS Satu yang siap membantu masyarakat.

Setelah kuliah umum, Ali Ghufron Mukti melakukan tinjauan ke Rumah Sakit Unimus. Fokus tinjauan adalah sarana prasarana dan kesiapan kamar rawat inap standar (KRIS).

Rektor Unimus, Masrukhi, mengungkapkan terima kasih atas kunjungan dan kuliah umum dari Dirut BPJS Kesehatan. “Rumah Sakit Unimus yang diresmikan pada 6 Januari 2024 dan telah mendapatkan akreditasi Paripurna pada April lalu, siap untuk bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Masrukhi juga menambahkan bahwa Unimus memiliki dua rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) yang sudah bekerja sama dengan BPJS, dan Rumah Sakit Unimus. “RS Unimus telah memenuhi syarat untuk bekerja sama dengan BPJS, termasuk ketersediaan kamar rawat inap standar (KRIS) yang mencapai 50 persen, lebih dari yang disyaratkan BPJS yaitu 40 persen,” tambahnya.

Baca juga, Muhammad Saw. Telah Menjadi Nabi Sejak Kecil?

Anggota Komisi IX DPR RI, Edy Wuryanto, yang turut hadir dalam acara tersebut, juga memberikan apresiasi terhadap kendali mutu dan biaya BPJS Kesehatan yang sudah baik. “Persoalan yang harus selalu dijaga adalah akses layanan kesehatan,” katanya.

Setelah memberikan kuliah umum dan meninjau rumah sakit, Ali Ghufron Mukti dan beberapa pimpinan Unimus menutup acara dengan bermain tenis di lapangan tenis Unimus.

Siti Moetmainnah, Ketua Dewan Pengawas Rumah Sakit Unimus, mengapresiasi kunjungan ini sebagai langkah positif untuk meningkatkan kerjasama dan pelayanan kesehatan di RS Unimus.

“Dengan moto ‘A Hospital For Everyone’, RS Unimus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi semua lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Kunjungan dan kuliah umum yang diberikan oleh Ali Ghufron Mukti di RS Unimus tidak hanya memberikan wawasan baru kepada mahasiswa, tetapi juga memperkuat kerjasama antara BPJS Kesehatan dan RS Unimus. Dengan adanya dukungan dan pengakuan dari berbagai pihak, RS Unimus diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE