AUMBerita

Prestisius! SMP Muhammadiyah PK Solo Raih Penghargaan Bergengsi

PWMJATENG.COM, Surakarta – SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo mencatat prestasi gemilang dengan meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Creativity and Innovation Award 2024. Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh 5 Pilar Media Communication pada Jumat, 5 Juli 2024, di Riss Malioboro Hotel, Yogyakarta. Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah PK, Muhdiyatmoko, menerima penghargaan tersebut dengan penuh rasa syukur.

Penghargaan yang diterima adalah kategori “Most Favorite and Excellent Islamic Junior School in Quality Education Programs of The Year 2024”. Muhdiyatmoko mengucapkan terima kasih dan syukur kepada Allah Swt. atas penghargaan ini. Dalam sambutannya, dia menyampaikan, “Penghargaan ini kami raih berkat dukungan penuh dari seluruh keluarga besar SMP Muhammadiyah PK. Kami berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dengan berbagai program yang unggul.”

Sekolah yang berlokasi hanya 500 meter dari kediaman Presiden Jokowi ini, menurut Muhdiyatmoko, baru pertama kali menerima penghargaan tersebut. “Semoga kami bisa terus menjaga kualitas pelayanan pendidikan di sekolah ini. Kami bangga menjadi satu-satunya sekolah Muhammadiyah yang masuk dalam 100 besar tingkat nasional,” tambahnya.

Muhdiyatmoko menegaskan bahwa prestasi ini dipersembahkan kepada seluruh civitas akademika SMP Muhammadiyah PK, termasuk siswa, orang tua, alumni, ustaz-ustazah, dan tenaga kependidikan. “Penghargaan ini juga merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja sekolah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada siswa dan orang tua,” ungkapnya.

Baca juga, Resmi Digunakan Tahun Ini, Revolusi Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT): Solusi Baru bagi Umat Islam

Chairman 5 Pilar Media Communication, Yuli Nurliana, menyampaikan selamat kepada para penerima penghargaan. “Semoga para penerima penghargaan mampu mewujudkan impian dan meraih kesuksesan yang tak terhingga. Prestasi ini menunjukkan bakat luar biasa dalam bidang masing-masing dan keberanian untuk keluar dari zona nyaman demi mencapai keunggulan,” tuturnya.

Yuli Nurliana menambahkan bahwa prestasi ini tidak hanya berdampak positif terhadap karir penerima penghargaan, tetapi juga menginspirasi orang lain untuk bermimpi lebih besar, berani mengambil risiko, dan mengejar cita-cita dengan tekad yang kuat. “Prestasi yang diraih bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari petualangan yang penuh potensi dan tantangan,” pesannya kepada para penerima penghargaan.

Acara malam penganugerahan juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Kadin DIY, Gonang Djuliastono. Dalam sambutannya, ia menyampaikan pesan dari Sri Sultan Hamengkubuwono I dengan bahasa Jawa, “nyawiji, greget, sengguh, ora mingkuh”. Gonang menjelaskan, “Nyawiji artinya fokus dalam menghadapi permasalahan. Greget adalah semangat dan dinamika yang terarah. Sengguh berarti yakin dan percaya diri. Ora mingkuh adalah tidak pantang mundur ketika menghadapi kesulitan.”

Penghargaan ini menjadi bukti bahwa SMP Muhammadiyah PK Solo terus berusaha memberikan yang terbaik dalam bidang pendidikan dan mampu bersaing di tingkat nasional. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi sekolah lain untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Kontributor : Aryanto
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE