AUMBerita

Cetak Kader Hafizul Qur’an, PPTQ Shiratun Najah Muhammadiyah Blimbing Gelar Wisuda Santri

PWMJATENG.COM, Sukoharjo –  Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an (PPTQ) Shirathun Najah Muhammadiyah Ranting Miri, Cabang Blimbing, menggelar acara wisuda bagi mahasantri angkatan ke-IV dan santriwati Shighar angkatan ke-III, Sabtu (29/6/24). Acara ini turut dimeriahkan dengan pemberian berbagai penghargaan atas prestasi mereka, termasuk kategori hafalan Al-Qur’an terbanyak dan mahasantri teladan.

“Kami mengucapkan selamat kepada PPTQ Shirathun Najah atas kesuksesan wisuda ini. Semoga para alumni dapat menjadi teladan bagi masyarakat, serta terus berinovasi dalam pembelajaran Al-Qur’an,” ujar Museri, mewakili Kepala Kemenag Sukoharjo.

Ucapan syukur juga datang dari Andi Asaddudin, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Blimbing, yang menyampaikan, “Alhamdulillah, di wisuda ini ada dua mahasantri yang telah menghafal 30 juz Al-Qur’an. Semoga pencapaian mereka menjadi ladang amal yang baik bagi kita semua.”

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Miri, Setiawan, dalam sambutannya menekankan pentingnya perhatian terhadap strategi place, product, price, promotion, serta daya beda dari lembaga pendidikan lainnya.

Baca juga, Mengapa Paham Salafi Mudah Masuk di Muhammadiyah?

Kegiatan wisuda ini tidak hanya memperingati pencapaian akademis, tetapi juga turut memeriahkan dengan pemberian penghargaan dan bibit tanaman kepada pemenang lomba Eco-creator bertema “Gen Z back to nature”. Lomba ini merupakan hasil kolaborasi antara PPTQ Shirathun Najah Miri dengan Majelis Lingkungan Hidup PCM Blimbing, Sukoharjo.

“Kami mengapresiasi kolaborasi dalam lomba Eco Creator ini, serta kegiatan Idul Adha Zero Plastik yang telah dilakukan oleh teman-teman di Shirathun Najah dan beberapa sekolah Muhammadiyah lainnya. Semoga hal ini menjadi inspirasi bagi yang lain,” kata Saptoro, Sekretaris Majelis Lingkungan Hidup PCM Blimbing.

Acara wisuda ini ditutup dengan orasi ilmiah dari Wahyu Dwi Prasetyo, yang mengingatkan bahwa momentum wisuda hendaknya dimanfaatkan untuk evaluasi dan muhasabah, serta sebagai tonggak awal bagi para wisudawan untuk mengabdikan ilmu yang mereka dapatkan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di PPTQ Shirathun Najah Miri, dapat menghubungi:

  • Ma’had Aly: 0822-7902-3738 (Affan)
  • Tsanawi (setingkat SMP/Mts): 0877-6406-7339 (Fauzia Nur Laili)

Kontributor : Dimas Sanjaya
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE