AUMBerita

Seriusi Program English Class, SD Muhammadiyah PK Banyudono Studi Banding ke SD Muhammadiyah Mutual 2 Magelang

PWMJATENG.COM, Magelang – Dalam semangat meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris, SD Muhammadiyah PK Banyudono melakukan kunjungan studi banding ke SD Muhammadiyah Mutual 2 Magelang pada Rabu, 12 Juni 2024. Rombongan terdiri dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Iin Marlinda, serta dua guru, Novita Ratnasari Putri dan Siti Nur Rohmah.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala SD Muhammadiyah Mutual 2, Mustaqim, di ruang kerjanya. Kepala Sekolah SD Muhammadiyah PK Banyudono, Pujiono, juga turut serta untuk memperkuat silaturahmi dan sharing tentang ICP (Internasional Class Program).

Pujiono, Kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono, menjelaskan, “Tujuan utama kunjungan kami adalah untuk mempelajari dan mengambil inspirasi dari program English Class yang telah berhasil diterapkan di SD Muhammadiyah Mutual 2. Program ini dikenal memiliki metode pengajaran yang inovatif dan efektif dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris siswa.”

Mustaqim, menyatakan kegembiraannya dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang program English Class yang telah sukses diterapkan di sekolahnya.

Baca juga, Ibadah Kurban dan Nilai Pendidikan

“Kami senang menerima kunjungan dari SD Muhammadiyah PK Banyudono dan berharap diskusi ini memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” ujar Bapak Mustaqim.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SD Muhammadiyah PK Banyudono, Iin Marlinda, juga menyampaikan apresiasinya atas sambutan hangat dari SD Muhammadiyah Mutual 2. “Kami sangat terkesan dengan penerapan program English Class di sini. Banyak hal yang bisa kami pelajari dan adaptasi untuk diterapkan di sekolah kami,” tuturnya.

Diskusi selama kunjungan fokus pada kurikulum, metode pengajaran, serta kegiatan ekstrakurikuler yang mendukung pembelajaran Bahasa Inggris. Selain itu, rombongan juga berkesempatan melihat langsung proses belajar mengajar di kelas dan berinteraksi dengan siswa serta guru.

Novita Ratnasari Putri dan Siti Nur Rohmah, turut hadir dalam kunjungan ini, berharap pengalaman dari studi banding dapat memberikan inspirasi baru dalam mengembangkan program English Class di SD Muhammadiyah PK Banyudono.

Kontributor : Pujiono
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE