AUMBerita

Dosen UMKU Berikan Pelatihan Bisnis Berbasis Digital Marketing di Undaan Kudus

PWMJATENG.COM, Kudus – Puluhan anggota Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Undaan Kudus mendapatkan pelatihan bisnis. Peserta mendapatkan pembinaan penggunaan e-commerce dalam transaksi penjualan barang dan jasa.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat dari dosen-dosen Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) .

Pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2023 di Masjid Al-Islah Desa Ngemplak Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus dihadiri puluhan anggota Nasyiatul Aisyah. Program pengabdian ini secara serentak akan berakhir pada 27 Agustus 2023.

Antusiasme peserta terlihat dengan banyaknya anggota Nasyiatul Aisyah yang mengikuti pelatihan tersebut. Secara detail peserta mendapatkan materi seputar digital marketing untuk meningkatkan branding UMKM melalui platform media sosial.

“Ini merupakan langkah yang tepat untuk mempertahankan, menjaga eksistensi usaha dan salah satunya meningkatkan branding produk yang kita miliki, Digital marketing salah satu media pemasaran yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat untuk mendukung berbagai aktivitas yang dilakukan” ujar Yayuk Mundriyastutik, S.T., M.T., Kamis (24/8/2023).

Baca juga, Musywil Berakhir Sukses, Berikut Ketua dan Sekretaris Hizbul Wathan, Pemuda Muhammadiyah, dan Nasyiatul Aisyiah Jawa Tengah Terpilih

Ia juga menambahkan pemanfataan digital marketing, komunikasi dan transaksi dapat dilakukan kapan saja atau secara real-time dan dapat bersifat global dengan banyaknya pengguna media sosial berbasis chat dan semakin banyak peluang bagi UMKM untuk mengembangkan pasarnya dengan menggunakan telepon pintar.

Jenis produk barang dan jasa yang telah dikembangkan oleh masyarakat yang tergabung dalam Nasyiatul Asiyah Undaan Kudus antara lain buket, sirup, makanan ringan, minuman, pijat bayi, dan ibu.

Dengan pelatihan e-commerce diharapkan dapat menjadi peluang bagi UMKM untuk bersaing di pasar lokal.

Selama kegiatan, acara berjalan lancar dan dinamis. Adapun tim dosen yang telibat Muhamad Jauhar, S.Kep., Ners, M.Kep. Yayuk Mundriyastutik, ST, MT, Bd. Nasriyah, S.SiT., M.Kes. Edita Puspitaratri, S.Kep., Ns., M.Kep Okta Yosiana Dewi, S.Tr.Kes., M.Kes. dan Suhirno, S.Pd., M.Pd.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE