AUMBerita

Keren!! Mahasiswa UMKU Juara 1 Olimpiade Sains Nasional

PWMJATENG.COM, Kudus – Kabar membanggakan berasal dari prestasi mahasiswa dalam kancah nasional. Mahasiswa dari Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) berhasil menjuarai Olimpiade Sains tingkat nasional.

Istilah luar biasa layak disematkan pada mahasiswa dengan nama lengkap Eka Rizqiana. Betapa tidak? Dalam kurun waktu satu bulan ia berhasil meraih Juara 1 Olimpiade Matematika Tingkat Nasional dan Juara 2 Olimpiade Fisika Tingkat Nasional. Hanya selisih jam saja ia berhasil menyabet dua gelar juara prestisius.

”Awalnya iseng cari di instagram apakah ada olimpiade online dalam waktu terdekat, mumpung saat itu ada waktu luang, jadi saya manfaatkan untuk uji kompetisi, saya daftar itu H-3 pelaksanaan, dan kebetulan pelaksanaan bidang matematika dan fisika berbeda jam. Jadi, saya memilih kedua bidang tersebut, saat itu tepatnya untuk pelaksanaan lomba itu dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2023, sesi pertama pada pukul 13.00-14.30 untuk Olimpiade Fisika dan 14.30-16.00 WIB untuk ketegori lomba olimpiade matematika,” ujar Rizqiana, Senin (3/7/2023 M).

Rizqiana mengucapkan syukur alhamdulillah karena mendapatkan hasil terbaik.

Baca juga, Bolehkah Menikahi Wanita yang Sedang Hamil?

“Semoga ini menjadi pemantik semangat untuk dapat berprestasi lagi,” imbuhnya.

Warek III UMKU Anny Rosiana Masithoh, S.Kep., Ns., M.Kep., Sp.Kep.J. mengapresiasi prestasi mahasiswa tersebut.

“Apresiasi luar biasa atas prestasi akademik tingkat nasional, prestasi mbak Eka Rizqiana ini patut diteladani oleh mahasiswa UMKU, saya lihat dia mampu membagi waktu dengan baik, rasa ingin tahunya tinggi dan berani mencoba. Sekali lagi terima kasih telah mengharumkan UMKU dalam kancah nasional,” ucap Anny.

Lomba yang diikuti ratusan mahasiswa dari beragam perguruan tinggi di Indonesia tersebut bertajuk Olimpiade Sains Nusantara (OSN) 2023 dan diselenggarakan di Yogyakarta oleh Yayasan Prestasi Maju Indonesia.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE